asarpua.com

Obat di Rak Puskesmas Telukdalam Kosong, KTU: Ada di Gudang

ASARPUA.com – Nias Selatan – Obat di Puskesmas Telukdalam kosong. Hal ini terlihat dari rak (lemari obat) di Ruang Apotek tempat penyimpanan obat-obatan untuk para pasien di Puskesmas Telukdalam terlihat kosong melompong.

Pantauan sejumlah wartawan di Puskesmas Telukdalam Jalan Kartini, Kelurahan Pasar Telukdalam, Kabupaten Nias Selatan (Nisel), Senin (25/02/2019) sekitar pukul 14.30 WIB, sejumlah rak sebagai tempat obat di ruang apotek Puskesmas Telukdalam terlihat kosong. Sementara kehadiran para pegawai juga minim membuat suasana Puskesmas tersebut sepi tanpa aktivitas.

KTU Puskesmas Telukdalam Yeni Cristina Mendrofa. (Foto. ASARPUA.com/halawa)

Kepala Puskesmas Telukdalam melalui Kepala Tata Usaha (KTU) Yeni Christina Mendofa  saat dikonfirmasi sejumlah wartawan di Ruang Kerjanya, membantah kekosongan obat di Puskesmas itu. “Mengenai ketersediaan obat tetap ada dan lengkap dan kalau contohnya ada kekurangan obat, tetap kita koordinasikan dengan Dinas Kesehatan,” sebutnya.

Saat ditanya, mengapa stok obat di Rak Apotek kosong, ia menjawab bahwa obat yang ada di ruang apotek Puskesmas adalah obat-obat yang sering digunakan dan dia juga mengaku kalau pihaknya punya gudang penyimpanan obat tersendiri.

Namun, ketika diminta apa boleh dicek ketersediaan obat di gudang, ia menjawab besok pagi saja karena kalau sekarang nggak mungkin lantaran petugas bagian obat sudah pulang.

“Kalau ngecek sekarang orangnya nggak ada, jadi, kalau mau, besok pagi saja sebab kalau sekarang nggak mungkin saya minta dia datang kembali. kami juga punya jam dinas dan kami harus menghargai itu,” pungkasnya. (as-hal)

Related News

Ini Pesan Kapolres Nisel kepada Para Pelajar

Redaksi

Kemenkominfo Gelar Sosialisasi Nelayan Go-Online di Nisel

Redaksi

DPD Perindo Nisel Fogging Desa Destinasi Wisata Bawomataluo

Redaksi