asarpua.com

Nursayani Pengidap Tumor Masih Menunggu Uluran Tangan Para Dermawan

ASARPUA.COM, Rokan Hilir – Nursayani (16) warga Kelurahan Balam Sempurna, Kota Balai Jaya Rokan Hilir, sampai saat ini masih menunggu uluran tangan para dermawan. Ada proses panjang untuk mendapatkan tindakan medis operasi tumor ovarium dari pihak RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

Dari informasi yang didapat dari Ketua RT 02 RW 01 Yuswadi, pasien menderita tumor ini telah berjalan dua tahun.
“Nursayani ini telah mengidap penyakit ini selama dua tahun terakhir, dan sekarang terkendala oleh penanganan medis yang lama dari pihak RS, ” ungkap Yuswadi pada Asarpua.Com. Rabu (18/07/2018).

“Setelah mendapat rujukan dari puskesmas Balai Jaya Kota di rujuk ke RS Indah Rokan Hilir, lalu dirujuk ke RS Prima Pekanbaru, setelah itu dirujuk kembali ke RSUD Arifin Achmad, dan berapa hari kemudian dipindahkan oleh pihak RS ke rumah singgah, hingga saat ini tidak ada info kelanjutan mengenai penanganan medis,” tutur Yuswadi.

Lebih lanjut, Yuswadi berharap agar pihak RS menyegerakan proses pengobatan warganya, karena beban keluarga nya juga cukup berat.

Untuk diketahui, Nursayani adalah seorang anak yatim, dengan status  keluarganya yang sangat kurang mampu dan menumpang di gubuk kecil milik warga.

Menurut kesaksian dari pihak keluarga jadwal operasi di hari Selasa (17/07/2018), namun saat berkas gugatan dimasukkan, operasi ditunda hingga hari Jumat (20/07/2018).Tanpa alasan yang pasti.

Sementara dari pihak Humas RSUD. Arifin Achmad, Masria saat dikonfirmasi melalui telepon seluler tidak bisa dihubungi. (as-asmar)

Related News

Kapolres Rohil Jenguk Selamet dan Bantu Perobatan

Redaksi

Tim Media Merpim Bawa Selamet ke Puskesmas Minta Rujukan

Redaksi

Operasi Pencabutan Pen di Kaki Selamet Berjalan Lancar

Redaksi