asarpua.com

Modesta Marpaung Motivasi Warga Kota Medan Peduli Dengan Kesehatan

Anggota DPRD Medan Modesta Marpaung SKM motivasi warga Medan Perjuangan peduli dengan kesehatan. (Foto. Asarpua.com/handover)

ASARPUA.comMedan – Anggota DPRD Medan Modesta Marpaung SKM motivasi warga Medan Perjuangan peduli dengan kesehatan. Mulai dari kesehatan Ibu hami, bayi lima tahun (balita) hingga lanjut usia (lansia) supaya tetap mendatangi Posyandu di setiap lingkungan.

Ajakan itu selalu disampaikan Modesta Marpaun tidak kecuali pada pelaksanaan sosialisasi Perda (Sosper) ke I Tahun 2024 produk hukum Pemko Medan Perda No 4 Tahun 2012 tentang Sistem Kesehatan Kota Medan  di Jl Pimpinan Gg Perkauman, Kelurahan Sei Kera Hilir, Kecamatan Medan Perjuangan, Minggu (28/01/2024).

Kegiatan Sosper, yang dihadiri perwakilan sejumlah OPD Pemko Medan, tokoh masyarakat, tokoh agama dan ratusan masyarakat, Modesta berpesan akan pentingnya kesehatan dan diawali dari pencegahan.

“Ibu hamil, anak balita hingga Lansia supaya rutin periksa kesehatan di Posyandu terdekat di lingkungan masing masing setiap bulannya. Dinas Kesehatan Kota Medan terus siap memberikan pelayanan yang prima,” sebut Modesta Marpaung yang terkenal selaku Bidan bertangan dingin ini.

Anggota dewan di komisi II DPRD Medan yang membidangi kesehatan itu, Modesta juga berharap pihak Kelurahan dan Kepling supaya mensosialisasikan kegiatan tersebut kepada seluruh warga. Sehingga, kegiatan dapat berjalan maksimal dan bermanfaat bagi masyarakat umum.

Seiring dengan itu, Modesta Marpaung minta kepada pihak Puskesmas melalui relawan petugas di Posyandu agar terus meningkatkan pelayanan di Posyandu. Memberikan asupan gizi dan obat yang berkualitas.

“Kita harapkan untuk bantuan lansia juga berkelanjutan dan dimaksimalkan. Kepling supaya mendata seluruh warganya yang Lansia,” sebut Modesta.

Kemudian, Modesta Marpaung kembali melakukan Sosper yang sama di Jl Surya, Komplek Krakatau Garden, Kelurahan Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung, Minggu (28/01/2024) sore. Hadir saat sosialisasi Perda, perwakilan OPD Pemko Medan, tokoh masyarakat, tokoh agama dan ratusan masyarakat.

Ditempat ini, Modesta memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada warga terkait progran UHC JKMB. “Namun, kendati  berobat gratis tetapi harus lebih diutamakan pencegahan agar tetap sehat. Kesehatan hal yang paling berharga,” sebut Modesta Marpaung selaku penilik Klinik Rizky itu.

Seperti diketahui, Perda No 4 Tahun 2012 menguraikan seperti dalam BAB II Pasal 2 yakni terciptanya tatanan kesehatan dengan melibatkan semua unsur meningkatkan kesehatan masyarakat. Mewujudkan pembangunan Kota Medan berwawasan kesehatan dan kemandirian daerah dalam bidang kesehatan. (Asarpua)

Related News

Walikota: Jalan Kaki Baik untuk Kesehatan

Redaksi

Ada Apa denganmu Warga Kota Medan, Tempat Duduk Besi Depan Merdeka Walk Janganlah Dicuri

Redaksi

Hore, Gedung Pramuka Sumut Jadi RTH Kota

Redaksi