asarpua.com

Medan Pasti Bersih 500 Sepeda Motor Banjiri Dinas Pertamanan dan Kebersihan

ASARPUA.com – Medan – Kota Medan pasti bersih tahap kedua. Setelah kemarin ASARPUA memberitakan 40 unit mobil baru pengangkut sampah nangkring di halaman Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, hari ini, Rabu (30/10/2018) ada penampakan yang mengangetkan di dinas yang mengurusi kebersihan dan keindahan kota ini ‘dibanjiri’ 500 sepeda motor baru (keluaran toko). Sejumlah pegawai di dinas tersebut terkesan tutup mulut atas keberadan 500 sepeda motor itu.

Ketika kabar ini dikonfirmasi kepada Sekretaris Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Medan Zulfahcri mengatakan bahwa 500 unit sepeda motor itu akan dijadikan becak sampah yang akan didistribusikan ke seluruh kecamatan di Kota Medan.” Bang 500 sepeda motor akan diperuntukkan sebagai becak sampah dan akan didistribusikan ke seluruh kecamatan. Untuk sementara baru sepeda motornya saja dulu bak sampahnya sedang dalam pembuatan,” kata Mantan Camat Medan Amplas dan Selayang ini.

Zulfahcri mengharapkan dengan adanya becak sampah ini diharapkan bisa mengangkut sampah di wilayah-wilayah sempit seperti gang sehingga peningkatan kebersihan di Medan lebih baik lagi.

Sebelumnya masyarakat Medan mengeluhkan banyaknya sampah yang tidak terangkut akibat kekurangan Armada. Salah satunya adalah masyarakat di Jalan Rupat Kecamatan Medan simpang Jalan Bengkalis. Masyarakat di lokasi keberatan atas adanya penumpukan di persimpangan jalan tersebut yang sudah menahun.”Kami minta kepada Walikota Medan untuk memindahkan pembuangan sampah di simpang Jalan Rupat dan Bengkalis ini,” kata Acin warga yang tinggal di wilayah tersebut.(as-01)

Related News

Ketua Dekranasda Kota Medan: Setiap Produk Perlu Promosi

Redaksi

Wakil Walikota Medan Ajak PHDI Dukung Program Pemko

Redaksi

Layanan Air Minum dan Sanitasi dengan Aplikasi MRK

Redaksi