asarpua.com

Mayjen TNI Rafael dan Kapolda Jatim Tinjau Pelaksanaan Bulan Bakti TNI di Sampang

Pelaksanaan bulan bakti TNI-Polri yang digelar di Kabupaten Sampang, Pulau Madura, Jawa Timur tak lepas dari perhatian Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay dan Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto. (Foto. Asarpua.com/pendam)

ASARPUA.com – Sampang – Pelaksanaan bulan bakti TNI-Polri yang digelar di Kabupaten Sampang, Pulau Madura, Jawa Timur tak lepas dari perhatian Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay dan Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto.

Itu terlihat ketika dua Perwira Tinggi TNI-Polri itu meninjau langsung pelaksanaan bulan bakti TNI-Polri yang berhasil menarik antusias masyarakat di Kabupaten Sampang tersebut.

Selain ditinjau Pangdam dan Kapolda, pelaksanaan bulan bakti TNI-Polri tersebut juga dihadiri oleh Danrem 084/Bhaskara Jaya, Bupati Sampang, hingga Dandim dan Kapolres Sampang.

Tak tanggung-tanggung, acara tersebut bertambah meriah ketika tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Sampang, ikut serta mendukung berlangsungnya kegiatan yang digelar pada Jumat (02/02/2024) tersebut.

Dikonfirmasi terkait hal itu, Pangdam Brawijaya Mayjen TNI Rafael menegaskan jika dirinya sangat mendukung adanya kegiatan bulan bakti TNI-Polri tersebut.

Pasalnya, Pangdam berujar, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen TNI-Polri dalam memberikan kontribusi nyata pada masyarakat.

Dandim Lamongan Berangkatkan Bantuan Pangan 

Ditempat terpisah, Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan memberangkatkan bantuan pangan dari Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay dan Kapolda Jatim.

Pemberangkatan itu, ditandai dengan adanya pendistribusian yang dilakukan oleh para Babinsa di wilayah teritorial Kodim 0812/Lamongan pada Jumat (02/02/2024).

“Bantuan pangan itu, ditujukan untuk warga kurang mampu yang ada di setiap Desa,” ucap Letkol Arm Ketut.

TNI-Polri, kata Dandim, harus bisa menjadi pelopor dalam mengatasi berbagai kesulitan yang terjadi di masyarakat. Pasalnya, TNI-Polri merupakan bagian dari masyarakat.

“Kegiatan ini bentuk kepedulian TNI-Polri pada masyarakat, khususnya warga kurang mampu,” tegas Letkol Arm Ketut.

Selain pemberangkatan pendistribusian pangan, kegiatan yang berlangsung di Makodim Lamongan tersebut, juga diwarnai dengan adanya pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh pihak TNI-Polri. (Asarpua)

Sumber: Kapendam V/Brawijaya, Kolonel Inf Rendra Dwi Ardhani

Related News

Program Pembangunan Mebidangro Harus Segera Dituntaskan

Redaksi

DPRD Minta Pemko Benahi Infrastruktur Jalan di Inti Kota

Redaksi

Ojol dan Pedagang Kuliner Foodcourt Karya Kasih Dukung Rusdi Sinuraya Jadi Wakil Walikota Medan

Redaksi