asarpua.com

Masyarakat Balam Sekitar Berorasi di Depan PT BSS

ASARPUA.com – Rokan Hilir -Masyarakat Balam akhirnya kehilangan kesabaran sehingga turun ke lapangan menggelar aksi damai, berorasi di depan pabrik Pabrik Kelapa Sawit (KS) PT Balam Sawit Sejahtera (BSS) menyampaikan tuntutan dan keluhan mereka yang sudah dipendam bertahun tahun lamanya.

Massa meskipun hanya berjumlah puluhan orang saja namun mereka tegas bersuara. Mereka para masyarakat Balam ini menyuarakan berbagai kekesalan, kekecewaan mereka selama ini terkait tidak diresponnya laporan maupun keluhan yang disampaikan oleh masyarakat kepada pengusaha yang bersangkutan.

Koordinator Umum aksi damai masyarakat yang tergabung dalam Himpunan Masyarakat Peduli Lingkungan, Desrizal mengatakan bahwa mereka akan terus menyuarakan sampai ada kejelasan dari pihak PKS PT BSS.

“Kita menuntut apa yang seharusnya menjadi hak masyarakat, kami akan terus bersuara dan menyampaikan tuntutan-tuntutan kami selaku masyarakat yang selama ini dirugikan, dan disepelekan atas hak-haknya, salah satunya yaitu dampak dari bau busuk yang berasal dari limbah PKS Pt BSS yang kami hirup selama ini,” tegasnya.

Desrizal juga menghimbau kepada pihak-pihak terkait khususnya Bupati Rokan Hilir, untuk mendengar dan memberikan kejelasan untuk mendapat kejelasan sehingga dengan demikian masyarakat dapat memaklumi dan tidak lagi merasa dirugikan dan terzolimi.

“Bapak Bupati, lihat kami masyarakat bapak yang sekarang harus menghirup udara yang tidak segar, udara kami disini sangat bau busuk,” keluhnya. (as- atarigan)

Related News

Warga Balam Kembali Keluhkan Bau Limbah PKS PT BSS

Redaksi

PT BANI Salurkan Bantuan untuk Pendidikan Warga Sekitar

Redaksi

PPBL Limbah PKS PT BSS Memang Sangat Mengganggu

Redaksi