asarpua.com

Manasik Haji Ditutup, Wabup Asahan Upah-upah Calhaj

Manasik haji yang berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan resmi ditutup, Senin (06/05/2024). Wakil Bupati (Wabup) Taufik Zainal Abidin Siregar yang hadir turut mengupah-upah para jamaah calon haji (Calhaj). (Foto. Asarpua.com/dikas)

ASARPUA.com – Asahan – Manasik haji yang berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan resmi ditutup, Senin (06/05/2024). Wakil Bupati (Wabup) Taufik Zainal Abidin Siregar yang hadir turut mengupah-upah para jamaah calon haji (Calhaj).

“Manasik haji yang telah dilaksanakan beberapa hari sebelumnya memiliki arti penting dalam rangka meningkatkan pemahaman dan pengetahuan bagi para Calhaj dalam melaksanakan ibadah haji,” ujar Wabup Taufik.

Menurutnya, manasik haji ini, selain untuk bersilaturahmi juga untuk pengenalan antar sesama Calhaj, sekaligus pemantapan dan penyamaan persepsi dalam penyelenggaraan ibadah haji di tanah suci Mekah.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan menyatakan turut merasa bahagia dan gembira atas keberangkatan bapak ibu para jamaah Calhaj. Selamat menjalankan ibadah haji, semoga menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,” ucap Wabup.

Penutupan manasik haji juga dihadiri Sekdakab Asahan John Hardi Nasution, perwakilan Forkopimda Asahan, para asisten, OPD dan Ketua MUI Kabupaten Asahan. (Asarpua)

Reporter : Nirwan Pase

Related News

Wabup Tutup MTQ Ke-55 tingkat Kabupaten Asahan

Wabup Upah-upah Calhaj ASN Pemkab Asahan

Wakil Walikota Tepungtawari Calhaj Kota Medan

Redaksi