asarpua.com

Longsor di Desa Balime, Satgas Rusa Hitam Turun Tangan

Jalan longsor yang terjadi di Desa Balime, Distrik Balingga, Kabupaten Lanny Jaya pada Selasa (12/03/2024) malam menjadi perhatian bagi pihak Satgas Pamrahwan Yonif 721/Makkasau. (Foto. Asarpua.com/humas)

ASARPUA.com – Lanny Jaya – Jalan longsor yang terjadi di Desa Balime, Distrik Balingga, Kabupaten Lanny Jaya pada Selasa (12/03/2024) malam menjadi perhatian bagi pihak Satgas Pamrahwan Yonif 721/Makkasau.

Jalan rusak tersebut, kini mulai diperbaiki oleh pihak Satgas. Pasalnya, jalan itu merupakan salah satu jalan penghubung antara Distrik Balingga dengan Distrik Tima.

Beberapa personel Satgas pun, terlihat diterjunkan di lokasi untuk melakukan evakuasi dan perbaikan jalan longsor tersebut.

Danpos Balingga, Letda Inf Yunus mengatakan, longsornya jalan tersebut diakibatkan tingginya curah hujan yang terjadi di Lanny Jaya.

“Secepatnya akan kita perbaiki dan kita selesaikan. Apalagi ini jalan penghubung yang digunakan oleh warga menuju ke Distrik Tima,” ucap Letda Yunus. Rabu (13/03/2024) pagi.

Selain Satgas, di lokasi perbaikan jalan tersebut juga terdapat beberapa warga sekitar yang ikut serta berpartisipasi membantu perbaikan jalan yang dilakukan oleh Satgas.

Diharapkan, jalan penghubung antar Distrik itu nantinya bisa segera digunakan kembali oleh warga dalam beraktifitas. “Kami berharap jalan ini bisa kembali dilalui seperti semula,” beber Danpos. (Asarpua)

Sumber: Dansatgas Yonif 721/Makkasau, Letkol Inf Heri Kuswanto

Related News

Pemko Sempurnakan Perwal Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru 

Redaksi

Buka Seleksi Dirut PDAM Tirtanadi Wagubsu, Ingatkan Peserta Ikuti Aturan

Redaksi

Bazar dan Festival Kopi Rangkaian Kemeriahan HUT 71 Provsu

Redaksi