asarpua.com

Lapas Narkotika Kecamatan Hinai, Langkat Rusuh

ASARPUA.com – Medan – Kerusuhan narapidana terjadi di Lapas Narkotika yang terletak di Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Kamis (16/05/2019). Kerusuhan tersebut terjadi pada Kamis siang dan hingga saat ini petugas masih berupaya untuk mengatasi

“Ya kita terima informasinya seperti itu (terjadi kerusuhan)‎,” ungkap Humas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumut, Josua Ginting saat dikonfirmasi wartawan.

Josua mengaku belum dapat merinci penyebab kerusuhan tersebut, tim dari medan sendiri menurutnya masih menuju ke lokasi untuk melakukan rangkaian penanganan. Para nara pdana menyempatkan diri berlarian. “Tim menuju kesana, sabar dulu bila sudah ada data pasti nanti kami kabari lagi,” ujarnya.

Video mengenai kerusuhan di lapas tersebut saat ini beredar melalui grup-grup media whatsapp. Dalam video berdurasi sekitar 6 menit 4 detik terlihat para narapidana berada di luar terbuka.

Kabur

Ratusan narapidana yang menghuni Lapas Narkoba di Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat dikabarkan melarikan diri saat terjadinya kerusuhan, Kamis (16/05/2019). Pihak keamanan sendiri sudah melakukan sejumlah upaya pengendalian dengan

“Kami sudah perintahkan razia di kawasan perbatasan Langkat dengan Aceh, dan saat ini juga berkoordinasi untuk mendata napi yang melarikan diri,” kata Kapoldasu, Irjen Pol Agus Andrianto.

Selain melakukan pengejaran untuk menangkap kembali para napi yang melarikan diri tersebut, petugas juga melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti terjadinya kerusuhan tersebut.

Terlihat juga satu unit sepeda motor dalam kondisi terbakar dan sebuah mobil ambulance yang dalam kondisi terbalik.(as-red)

Related News

Jawara di Pileg Karo 2019 Eko Afrianta Sitepu, Mohon Doa Restu

Redaksi

DPRD Medan Minta Polisi Tangkap Pelaku Begal di Underpass

Redaksi

KKJTJ Uji Beban Jembatan Cable Stayed Dharmasraya

Redaksi