asarpua.com

Lanal Nias Turut Sukseskan Lomba Surfing di Pantai Sorake Nisel

ASARPUA.COM -Nias Selatan – Demi mendukung program Pemerintah  Daerah dibidang Pariwisata khususnya Dinas Pariwisata Kabupaten Nias Selatan, Komandan Lanal Nias Letkol Laut (P) Dian Poernomo Sidhi, Mtr. Hanla turut menyukseskan event Surf Nias Pro Tahun 2018 yang dihelat di pantai Sorake, Kabupaten Nias Selatan dengan mengerahkan personelnya untuk mendukung pengamanan.

Kejuaraan yang berlangsung mulai tanggal 24 hingga 28 Agustus 2018 ini merupakan Event Dunia yang dilaksanakan di Pantai Sorake yang merupakan Destinasi favorit Wisata Selancar bagi para peselancar yang datang dari Domestik dan Manca Negara. Selain itu kegiatan ini diharapkan agar dapat mengembalikan kejayaan Pantai Sorake yang pernah dibanjiri para peselancar khususnya dari Manca Negara sebelum Peristiwa Tsunami melanda Pulau Nias Tahun 2004 yang lalu.

Ajang Kompetisi ini semakin semarak dengan dihadiri oleh Putra kebanggaan Pulau Nias yang saat ini menjabat sebagai Menteri Hukum dan Ham pada Kabinet Indonesia Bersatu Yasona Hamonangan Laoli, Pejabat Gubernur Sumatera Utara Eko Subowo, Wakil Ketua Tim Percepatan dan Pengembangan Wisata Bahari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia Asep Jemba, mewakili Pangdam I BB Kol Arm Anggoro, Ketua Panitia Pembentukan Propinsi Nias Mayjen TNI ( Purn) Cristian Zebua dan sejumlah unsur Forkopmida se Kepulauan Nias.

Disamping itu Para Peserta akan diundang mengunjungi lokasi Wisata Kampung Bawomataluo yang terkenal dengan Lompat Batunya.

Selain itu, untuk menyemarakkan kejuaraan tersebut ditampilkan juga Lomba melukis yang diikuti oleh anak-anak tingkat Sekolah mulai Paud, TK dan SD. Kemudian Festival Band Tingkat Lokal yang bertujuan mencari bibit unggul pemusik handal dari Pulau Nias. Berikutnya diadakan juga Lomba  Fotografy yang mengambil lokasi pemandangan berkaitan dengan kejuaran Surfing dan Keindahan Pantai Sorake. (as-hal)

Related News

Jalan Nasional Lagundri – Sorake yang Amblas Akhirnya Diperbaiki

Redaksi

Peserta Kontes Surfing Nias Pro 2019 Lampaui Target

Redaksi

Prajurit Lanal Nias Gotong Royong Bersihkan Pantai

Redaksi