asarpua.com

Kunker ke Pakpak Bharat, Gubsu Motivasi Warga

ASARPUA.com – Pakpak Bharat – Dalam kunjungan kerja (Kunker) nya ke Kabupaten Pakpak Bharat, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi motivasi warga yang memadati Aula Kantor Bupati Pakpak Bharat, Jumat (25/01/2019).

Untuk maju, Gubsu mendorong warga agar memiliki tiga hal yakni doa, cita-cita dan toleransi.

Di hadapan ratusan dari berbagai kalangan, Gubsu menyampaikan bahwa keberadaan pimpinan pemerintahan Pakpak Bharat sejak beberapa waktu lalu diemban oleh Penjabat Bupati pasca terjadi masalah hukum. Penunjukannya sendiri adalah untuk memastikan agar tidak muncul polemik di masyarakat serta yang terpenting mengejar pembangunan.

“Saya mau sampaikan tiga poin. Pertama adalah doa, karena itu sangat penting. Kedua kita harus punya cita-cita, mau kita apakan daerah kita ini. Jangan apatis, bagaimana daerah kita jadi bagus,” sebut Edy Rahmayadi.

Sedangkan poin ketiga lanjut Edy, adalah toleransi. Sebab manusia diciptakan berbeda-beda untuk saling mengasihi. Jika ada persaingan seperti antar agama, harusnya dalam hal kebaikan, bukan saling menjelekkan satu sama lain. “Kalau kita mau beradu, mari kita adu baik-baikan (siapa yang paling baik). Jangan agama yang satu menjelekkan orang beragama lain,” jelasnya.

Sementara Pj Bupati Pakpak Bharat Asren Nasution mengatakan, kehadiran Gubsu Edy Rahmayadi merupakan momentum berharga. Karena itu mereka berterimakasih karena perhatian yang cukup besar bagi daerahnya. Terlebih lagi saat ini adalah dimulainya program pembangunan 2019.

Hadir dalam kesempatan itu Pj Bupati Pakpak Bharat Asren Nasution, Kadis Pendidikan Provsu Arsyad Lubis, Kadis Bina Marga Provsu Abdul Haris Lubis, Kadis PMD Provsu Aspan Sopian, Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Ilyas Sitorus, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama serta unsur Forkopimda Pakpak Bharat. (as-01)

Related News

Jelang Natal dan Tahun Baru 2019 Harga Bapok di Sumut Terkendali

Redaksi

Gubsu: Perlu Menanam Budi Pekerti kepada Anak Didik

Redaksi

Gubsu Tanam Perdana Kacang Tanah di Lahan SMKN 1 Sorik Marapi

Redaksi