asarpua.com

KPUD Karo Gelar Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2019

ASARPUA.com – Tanah Karo – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Karo menggelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan perolehan Suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019. Acara dihalaman kantor DPRD Karo Jalan Veteran Kabanjahe berlangsung sukses, Selasa (19/03/2019).
Ketua KPUD Karo, Gemar Tarigan didampingi Koordinator Divisi Tehnik, Drs Lokmin Ginting  mengatakan dalam Simulasi ini melibatkan 450 Peserta terdiri dari PPK dan KPPS di 17 Kecamatan yang bertugas di 1139 titik TPS.
“Acara kita buka pukul 08.00 WIB dan Simulasi Pemungutan Suara pukul 09.00 WIB hingga selesai. Dalam Simulasi Penghitungan suara ini kita upayakan persis seperti hari “H” pada tanggal 07 April 2019. Dengan terlaksananya acara simulasi ini KPUD Karo berharap dapat menekan masalah yang akan timbul dihari pelaksanaan Pemilu,” ujarnya.
Sementara Sekertaris KPUD Karo, Hermawati Kaban BA yang ditemui di lokasi mengatakan dengan terlaksana simulasi ini maka Perwakilan TPK dan KPPS Kecamatan agar nantinya saat bimtex di dareahnya masing masing dapat mensosialisasikan kepada masyarakat agar lebih paham teknik – tehnik Pemilihan di TPS.
Camat Kabanjahe Frans Leonardo Surbakti SSTP yang juga hadir dilokasi mengharapkan nantinya pada hari “H” Pemilu yang dilaksanakan benar -benar menimbulkan antusiasme masyarakat untuk mengunakan hak pilihnya.
“Melalui simulasi ini kita dari pihak-pihak kecamatan mengharapkan berkurangnya angka golongan putih (Golput) nantinya. Mari guna kan hak pilih satu suara penentu masa depan Indonesia masa depa dan Tanah Karo,” ujar Surbakti. (as-joh).

Related News

Sail Nias 2019 Dirangkai Kegiatan Surfing Skala Internasional

Redaksi

Ajak Biro Perjalanan Promosikan Wisata Kota Medan

Redaksi

Cory Sebayang – Theopilus Ginting Mendaftar ke KPUD Karo

Redaksi