asarpua.com

Kota Medan Terus Menata Diri untuk Bersih Indah dan Asri

ASARPUA.com – Medan – Kerja keras Pemko Medan dalam melakukan penataan belakangan ini mulai membuahkan hasil. Sejumlah ruas jalan kini terlihat semakin bersih, indah dan asri begitu juga dengan lalu lintasnya yang semakin tertib sehingga membuat warga semakin merasa tenang dan nyaman.

Perubahan ini terjadi berkat kerja keras yang dilakukan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemko Medan. Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan terus melakukan perbaikan infrastruktur baik jalan maupun drainase. Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) bekerja keras melakukan pembersihan dan pembenahan dis etiap sudut kota.

Tidak hanya membersihkan sampah, DKP juga melakukan penataan taman, menghadirkan lampu-lampu penerangan jalan sehingga terlihat indah dan terang benderang pada malam hari. Kemudian Dinas Perhubungan (Dishub) bekerjasama dengan Satlantas Polrestabes Medan tak pernah henti berupaya mengurai kemacetan lalu lintas melalui rekayasa manajemen lalu lintas, serta penertiban terminal liar, parkir berlapis.

Seperti yang terlihat di Jalan R.A Kartini, Cik Ditiro, Gajah Mada dan KH Wahid Hasyim suasananya kini semakin tenang, bersih, nyaman, asri serta jalan yang baik dan mulus. Kondisi sama juga ditemui di Jalan Sei Batang Hari dan Jalan Sunggal. Kedua jalan semakin bagus dan mulus sehingga warga pun merasa tenang dan nyaman saat melintasinya.

Menurut Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, kondisi jalanan Kota Medan kini semakin baik. Dikatakannya, perubahan positif itu terjadi berkat kerja keras yang terus dilakukan guna memberikan pelayanan terbik kepada masyarakat. Di samping itu OPD terkait juga cepat menindaklanjuti  keluhan warga.

“Kota Medan semakin berbenah. Salah satu yang menjadi bukti nyata kinerja Pemko Medan adalah dengan melakukan perbaikan infrastruktur baik jalan maupun drainase di sejumlah ruas jalan di Kota Medan. Kemudian didukung dengan kerja keras DKP, Dishub dan Satpol PP,”  kata Wakil Wali Kota di Balai Kota Medan, Kamis (24/01/2019).

Namun untuk mewujudkan itu semua, lanjut Wakil Walikota, jelas ada aturan dan prosedur yang berlaku untuk diikuti dan ditindaklanjuti. Segala aduan dan keluhan warga pasti akan di terima oleh Pemko Medan. Tapi tidak hanya itu, Pemko Medan juga mengharapkan masukan, dukungan dan kerjasama dari masyarakat kota Medan untuk sama-sama menjaga kondisi Medan agar tetap bersih dan nyaman.

’Untuk menjaga Kota Medan tetap bersih, aman dan nyaman, kami (Pemko Medan) butuh peran serta dan kepedulian masyarakat agar ikut andil berkontribusi menjaga dan merawat kota yang kita cintai ini. Sekecil apapun yang dilakukan, kalau semua masyarakat berbuat yang sama maka dampaknya akan menjadi besar. Untuk masalah kebersihan, misalnya saja dengan tidak membuang sampah sembarangan, apalagi ketika saat berkendara di jalanan,’’ harapnya. (as-01)

Related News

Akhyar Ajak Wartawan Dukung Pembangunan Melalui Pemberitaan

Redaksi

Dishub Kota Medan tak Punya Nyali, Parkir di Atas Trotoar jadi Tambang Emas Oknum

Redaksi

Wakil Walikota Medan Hadiri MRSF di Rengas Pulau

Redaksi