Korem 032/Wrb Bantu atasi Banjir Padang

32
Personel Korem 032/Wrb dan Kodim 0312/Padang serta Bataliyon Infanteri 133/YS melaksanakan pembersihan serta membantu masyarakat yang terkena dampak bencana banjir. (Foto. ASARPUA.com/pendam)

ASARPUA.com – Padang – Beberapa wilayah di Kota Padang dilanda banjir Jum’at (02/11/2018) akibat hujan deras yang cukup lama.  Selain menelan dua (2) orang korban jiwa banjir ini juga mengakibatkan rusaknya beberapa fasilitas warga seperti rumah warga, perkebunan dan persawahan, termasuk Mushola warga Kelurahan Beringin Kecamatan Lubuk Kilangan dan di beberapa wilayah lain di Kota Padang.

Melihat kondisi tersebut, atas  perintah Komandan Korem (Danrem) 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus, SIP,  Dandim 0312/Padang Letkol CZi Rielman Yudha mengambil tindakan sigap dan langsung menurunkan personelnya untuk melaksanakan pembersihan serta memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir. Dengan mengerahkan personel baik dari Kodim 0312/Padang, Batalyon Infanteri 133/YS yang dibantu oleh Pemuda Pancasila, para relawan dan masyarakat setempat, Sabtu (03/11/2018) mereka bahu membahu bersama membantu meringankan beban warga yang terkena dampak banjir.

Beberapa tempat yang dilaksanakan pembersihan yang terkena dampak bencana banjir yaitu : Pembersihan Mushola dan rumah penduduk di kelurahan Beringin. Pembersihan Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kelurahan Seberang Padang, Padang Selatan. Pembuatan jembatan Darurat di Lubuk Cindakir Kelurahan Teluk Kabung Utara Kecamatan Bungus Teluk Kabung. Dan pembersihan ruang Kelas SMP Negeri 27  Kecamatan Kuranji, Padang.

Seluruh rangkaian kegiatan pembersihan di Jajaran Kodim 0312/Padang berjalan dengan tertib dan lancar sampai selesai serta manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarkat. (as-01/rel)