Koramil Telukdalam Gelar Simulasi Penegakan Disiplin

84
Babinsa Koramil Telukdalam dan instansi lain saat menggelar pendisplinan warga di Pasar Jepang Teluk Dalam Nisel. (Foto.ASARPUA.com/halawa

ASARPUA.com- Nias Selatan- Simulasi penegakan disiplin digelar oleh Babinsa Koramil 12/Telukdalam bersama Polres Nias Selatan dan instansi terkait lain di tempat keramaian seperti di Pasar Jepang Kelurahan Pasar Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, Rabu, (03/06/2020).

Danramil Telukdalam, Mayor Inf. Hatianus Zega kepada wartawan menjelaskan, saat ini  pemerintah sudah memberlakukan pendisplinan masyarakat di beberapa Provinsi dalam menghadapi tahap kehidupan New Normal.

“Ini merupakan kebijakan untuk membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan standar kesehatan yang sebelumnya tidak ada pada pandemi Covid 19 ini,” katanya.

Kebijakan ini dilakukan agar warga tidak terus menerus berada di rumah tanpa kepastian, dan seluruh aktivitas ekonomi  juga dapat berjalan seperti biasa.

“Kita bersinergi dengan Polri, Pemda dan stakeholder lain untuk mendisiplinkan masyarakat, seperti saat ini, Babinsa turun melaksanakan simulasi penegakan disiplin di Pasar tradisional Kelurahan Pasar Telukdalam. Beberapa himbauan kita sampaikan ke warga diantaranya, agar tetap menjaga jarak, tidak berkerumun, selalu mencuci tangan serta berperilaku hidup sehat dan bersih,” pungkas Zega.

Ia menambahkan, pelaksanaan kegiatan itu berjalan dengan baik, dan masyarakat juga menerima himbauan yang disampaikan. @asarpua)

Penuis: Sadari Halawa