asarpua.com

Keren !! Kontingen Para Games Indonesia Raih 31 Medali Emas Samai Hasil Asian Games 2018

ASARPUA.COM – Jakarta – Kontingen Asian Para Games Indonesia berhasil menyamai Hasil Medali yang diraih para atlet Asian Games 2018 di hari keenam penyelenggaraan Asian Para Games 2018. Hingga pukul 18.00 WIB, Indonesia berhasil meraih 31 medali emas.

Medali Emas ke 30 diraih oleh M. Fadli Imammuddin. M. Fadli Imammuddin menyegel medali emas Asian Para Games 2018. Dia finis terdepan di nomor 4000 meter individual pursuit C4 (tunadaksa).

Dalam perlombaan di Jakarta Internasional Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (12/10), Fadli bersaing dengan empat pebalap lain. Bekas rider supersport itu finis pertama dengan catatan waktu 5 menit 3,605 detik

Di nomor itu, medali perak menjadi milik pebalap Malaysia, Mohd Najib. Dia membukukan waktu 5 menit dan 6,175 detik.

Fadli sangat senang bisa melengkapi medalinya di Asian Para Games. Sebelumnya, eks rider supersport itu meraih satu medali perak dan perunggu. Dikutip dari Detik.com, Fadli mengatakan ini karena kuasa Allah

“Alhamdulillah pokoknya kemenangan ini kali ini karena memang kuasa Allah. Ya, saya makhluk tak kuasa, Allah kuasa,” ujar Fadli.

“Saya mendapatkan ini karena berkat dukungan masyarakat Indonesia yang selalu mendukung saya baik lewat media sosial, penonton, teman-teman dekat para cycling, orang tua, istri dan anak yang nonton. Tim pelatih yang hebat yang selalu membimbing saya ke program yang paling benar,” dia menjelaskan.

Meskipun sudah meraih 31 medali emas, Official Result yang tampak didalam website Asian Para Games 2018, Indonesia masih tercatat meraih 30 medali emas. Hal ini dikarenakan beberapa medali Emas, Perak dan Perunggu yang sudah didapat belum dilakukan penyerahan secara resmi (Official Result & Medali Ceremony).

Sementara itu, di cabang olahraga lain seperti bulutangkis, Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah Sukohandoko berhasil menambah emas ke 31 untuk Indonesia. Dalam pertandingan final di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Jumat (12/10), Leani/Khalimatus memastikan medali emas usai mengalahkan pasangan China, Cheng Hefang/Ma Huihui. Pasangan Indonesia itu menang 21-15, 21-12 pada kategori SL3-SU5 (tunadaksa).

 

Related News

Pj Gubsu Motivasi Kontingen Sumut Berlaga di Asian Games

Redaksi