asarpua.com

Kondisi Jalan Nasional Amandraya Menuju Lolowau Nisel Meprihatinkan

ASARPUA.com – Nias Selatan – Jalan Nasional dari Amandraya menuju Ibukota Kecamatan Lolowau Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara, kondisinya kini sangat memprihatinkan. Pantauan sejumlah wartawan, Sabtu, (06/04/2019) terlihat kondisi jalan nasional tersebut di beberapa titik rusak parah dan berlubang.

Seperti halnya di Desa Lolozaria Dusun Hilifakhe Kecamatan Amandraya dimana kondisi jalan nasional itu sudah amblas. apalagi titik jalan yang rusak itu berada di area tikungan dan sangat rawan bagi pengguna kendaraan bermotor. Selain di Desa Lolozaria, jalan nasional arah Bawosalo Kecamatan O’ou juga ada yang berlubang.

Tak hanya di jalan diatas, namun kondisi sebagian titik jalan nasional arah Desa Lolomaya Kecamatan O’ou menuju Ibukota Kecamatan Lolowau terlihat amblas. bahkan, terdapat dua gorong-gorong di jalan nasional di Desa Lolomaya sudah amblas dan membentuk lubang.

Menurut pengakuan warga sekitar kepada sejumlah wartawan, gorong-gorong tersebut sudah lama amblas dan bahkan sudah pernah terjadi kecelakaan di gorong-gorong yang amblas itu.

Kondisi gorong-gorong di jalan nasional di Desa Lolomaya Kecamatan O’ou menuju Ibukota Lolowau Kabupaten Nias Selatan yang sudah amblas.(Foto. ASARPUA.com/halawa)

Warga juga menyebutkan bahwa kondisi jalan yang rusak dan amblas itu belum ada penangan dari pihak
terkait. Kata mereka, jika jalan dimaksud tidak ditangani secepatnya maka diprediksi bisa memakan korban jiwa.

Oleh itu, mereka meminta pihak terkait untuk memperbaiki jalan tersebut secepatnya guna menghindari timbulnya kecelakaan serta guna memperlancar arus lalu lintas dari Amandraya menuju Lolowau muaranya juga untuk memperlancar roda-roda perekonomian masyarakat.

Sementara, PPK jalan Gunungsitoli-Telukdalam Warmen Sinaga saat dikonfirmasi terkait ini lewat pesan Whatsapp, Senin, (08/04/2019) mengatakan, akan segera ditangani oleh penyedia jasa dalam waktu dekat. Saat ditanya apa jalan dimaksud sudah ditender, ia menjawab, sudah dan tinggal teken kontrak. Ia juga menyebutkan bahwa sudah ada PPK baru. (as-hal)

Related News

Direksi PDAM Tirtanadi Tepungtawari 17 Calhaj dan Berangkatkan 15 Umroh Gratis

Redaksi

Turnamen Futsal di Kecamatan Air Joman Dibuka Bupati

Redaksi

Wabup Sergai Hadiri Natal Oikumene di Sei Bamban

Redaksi