asarpua.com

Kompolnas, F1 Powerboat Kondusif, Investasi Poldasu Ciptakan Daerah Wisata Aman

Foto : Kompolnas RI, F1 Powerboat Kondusif, Investasi Poldasu Ciptakan Daerah Wisata Aman. (Foto. Asarpua.com/humas)

ASARPUA.com – Balige – Pengamanan yang dilakukan Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara pada ajang balapan perahu motor internasional F1 Powerboat menjadi investasi ke depan Kota Balige, Kabupaten Toba.

“Apa yang dilakukan oleh Polri, Polda Sumut sesungguhnya investasi bagi Balige dan Toba untuk memastikan daerah wisata yang aman,” ujar Komisioner Kompolnas, Yusuf Warsyim, usai meninjau Command Center bersama Kapoldasu Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi di Balige, Kabupaten Toba, Minggu (03/03/2024).

Yusuf menerangkan, ajang internasional yang sudah dua kali dilakukan ini jika suasanan aman, tentu masyarakat atau wisatawan yang berkunjung akan terus berkunjung ke sini.

“Karena kami melihat pengamanan F1 Powerboat sudah sesuai direncanakan, penggunakan teknologi berjalan dengan baik, semoga efektivitas terus lancar dengan baik,” terangnya.

Yusuf mengungkapkan, Kompolnas sebagai pengawas dan fungsional kinerja integritas Polri menilai dibandingkan tahun lalu ajang internasional ini sudah banyak perubahan.

“Seperti mengelola masyarakat atau wisatawan yang berkunjung sudah berbeda. Dari pemantauan saya semua pengamanan sudah terpusat,” ungkapnya pada hari pertama digelarnya F1 Powerboat ada kejadinan yang menonjol.

“Baik antara petugas dengan pengunjung untuk itu lakukan deteksi dini secara berkala,” ucapnya.

Ajang internasional F1 Powerboat ini melibatkan 1.170 personel terdiri dari Kodam I/Bukit Barisan, Polda Sumut, dinas lalu lintas jalan raya baik provinsi maupun Kabupaten Toba, Satpol PP, BPBD, Basarnas dan lainnya. (asarpua).

Penulis: Serasi Sembiring

Related News

Prof Syawal Gultom: Unimed Harus Lahirkan Lulusan Hebat

Redaksi

Covid-19 Masih Ganas, Akhyar: Mari Saling Menjaga dan Mengingatkan

Redaksi

Lagi, 7 Pejabat Administrator dan Pengawas Pemko Medan Dilantik

Redaksi