Klenteng CiKong Gelar Ritual Peringati Ulang Tahun Dewa Keuangan

61
Ruthra sedang ritual sembahyang dalam  memperingati Ulang Tahun Dewa Tupekong (Dewa Keuangan)  di Klenteng CiKong. (Foto. ASARPUA.com/sembiring)

ASARPUA.com – Medan – Setiap hari-hari besar keagamaan kita selalu memperingati dengan mengadakan berbagai ritual. Seperti hari ini juga dalam memperingati ulang tahun Dewa Tupekong (Dewa Keuangan) juga tidak lupa membuat persembahan seperti membakan kertas berupa uang dan bungkahan emas .

Demikian disampaikan Ruthra  sebagai salah satu pengurus Dewa Gociang di kelenteng CiKong Jalan Gagak Hitam Ring Road Medan, Jumat (13/09/2019).

Ruthra juga menyampaikan kebetulan hari ini ulang tahun Dewa TuPekhong (Dewa Keuangan) sekaligus menyambut kue bulan  dan besok harinya sembahyang Kera Sakti. “Hal ini terus kita lakukan agar usaha kita kedepan terus semakin lancar dan meningkat serta keluarga dalam keadaan sehat-sehat,” tutur Ruthra.

Ruthra  juga menyampaikan hal ini dilakukan setiap tahunnya dengan meriah dihadiri oleh komunitas-komunitas yang telah bergabung dengan Kelenteng CiKhong.

Ruthra mengakui setelah dua tahun kebelakangan ini selalu mengikuti ritual selalu mendapat kemajuan dari segala segi, karena dengan mengikuti sembahyang ini, kita dapat melihat nasib kita serta perjalanan hidup kita kedepan.

“Sembahyang ini sangat membantu dalam kehidupan saya, jadi sembahyang ini terus saya ikuti, karena selama mengikuti ritual ini semakin disiplin. Dulunya saya kuat minum minuman keras sejak mengikuti ritual ini berhenti meminum minuman keras. Banyak mengalami perubahan baik sikap dan ekonomi semakin lancar dan sangat bagus,” tandas Ruthra.(as-14)