asarpua.com

Ketua GOPTKI Medan Buka Lomba Daur Ulang Bagi Guru Paud 

ASARPUA.com – Medan – Ketua DPC GOPTKI Kota Medan Hj. Nurul Khairani SE membuka acara Lomba Daur Ulang Bahan Bekas Bagi Guru Paud se Kota Medan, Kamis (18/10/2018). Tujuan diadakannya perlombaan ini adalah untuk lebih merangsang kreatifitas serta inovasi dari guru-guru Paud untuk menciptkan alat bermain edukasi bagi murid-muridnya.

Dikatakan Ketua GOPTKI, masa anak-anak merupakan usia emas yang harus diisi dengan berbagai hal yang dapat merangsang otak kiri maupun kanannya, sehingga generasi muda ini nantinya mampu berfikir seimbang dan memiliki kecerdasan intelektual sekaligus emosional yang baik.

“Alat Permainan Edukatif atau APE ini dirancang sedemikian rupa untuk dapat merangsang otak dan perasaan si anak, sehingga mereka mampu mengembangkan pemikiran serta emosinya secara seimbang. Anak-anak dengan kecerdasan yang seimbang tentu akan memiliki kepintaran sekaligus atitude yang juga baik,” Ungkap Nurul.

“Dengan membuat APE sendiri, guru Paud akan semakin mudah mengajarkan sesuatu hal kepada anak-anak karena APE tersebut dirancang memang sesuai dengan apa yang diinginkannya, sehingga tema pembelajaran tidak tergantung dengan bendanya namun bendanya yang mendukung materi pelajarannya,” Ujar Nurul.

Setelah membuka acara, Ketua GOPTKI, juga meninjau para peserta yang sedang asik merangkai dan membuat APE, sambil sesekali bertanya kepada peserta mengenai bahan-bahan yang dipergunakan dalam membuat APE tersebut.

Kegiatan yang merupakan kerjasama antara Dinas Pendidikan Kota Medan dan DPC GOPTKI Kota Medan ini diikuti oleh 75 grup yang terdiri dari 2 orang peserta yang nantinya dipilih menjadi 6 pemenang dan 4 grup juara berbakat.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Ketua 4 TP.PKK Kota Medan Nuraisah Musaddad,  Ketua Himpaudi Kota Medan, Nurhaida Farid Wajedi, Mewakili Plt. Kadis Pendidikan, Laniarty Rangkuti Kabid Paud dan Dikmas, Ketua IGTKI, Para Ketua DP. Ranting GOPTKI se Kota Medan. (as-01)

Related News

Gubsu Segera Bentuk Tim Teknis Penanganan Banjir Kota Medan

Redaksi

Sekda Medan Terima Kunker FKUB Kabupaten Bungo

Redaksi

Anggota DPRD Medan Prihatin Warga Kelurahan Titipapan Krisis Air Bersih

Redaksi