asarpua.com

Ketua DPRD Dukung Sumut Raih Tiga Besar Pada Ajang Peparnas Mendatang

Ketua DPRD Sumut Sutarto menerima audiensi Ketua NPC Sumut bersama pengurus lainnyadan perwakilan atlet NPC, Daffa (Paracycling) dan Putri Aulia, (atletik). (Foto. Asarpua.com/handover)

ASARPUA.com – Medan – Ketua DPRD Sumatera Utara (Sumut) Sutarto, mendorong National Paralympic Commitee (NPC) Sumut raih tiga besar nasional, pada Pekan Paralimpik Indonesia (Peparnas),Solo mendatang.

Hal itu disampaikan Sutarto saat menerima kunjungan pengurus NPC Sumut, di Gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, Kamis (30/05/2024)

Seperti halnya, Pekan Olahraga Nasional (PON), Peparnas merupakan kompetisi bagi atlet penyandang disabilitas. Pada Peparnas sebelumnya,Sumut berada di lima besar dengan torehan 27 emas, 32 perak dan 15 perunggu.

Kepada awak media, Sutarto menjelaskan, bahwa pihaknya mengapresiasi para atlet NPC Sumut yang berhasil meraih prestasi membanggakan baik di ajang nasional dan internasional.

“Bagi saya,Sumut pasti bisa meraih prestasi terbaik, di Peparnas dan PON mendatang,” katanya.

Sutarto mengatakan, keberhasilan atlet NPC Sumut tak lepas dari pembinaan yang berkelanjutan dan konsistensi para pengurusnya.

“Kita akan terus memaksimalkan besarnya dukungan baik fasilitas dan anggaran untuk pengembangan para atlet kita,” jelasnya.

Sementara itu,Ketua NPC Sumut, Alan Sastra Ginting menyampaikan dengan dukungan Ketua DPRD Sumut, semakin memantapkan raihan prestasi para atlet NPC Sumut.

“Untuk Peparnas selanjutnya insya Allah kita membawa 100 atlet dan membutuhkan anggaran yang proporsional agar nantinya kita mampu meraih tiga besar pak ketua,” jelas Ginting.

Alan menjelaskan, raihan atlet NPC Sumut pada ajang internasional yakni sebanyak 18 orang atlet membawa pulang 22 emas, di kompetisi Asian Paragames, Kamboja di mana Indonesia sebagai juara umum pada kompetisi tersebut.

“Juga pada Asian Paragames di Hangzhou, China 10 atlet Sumut mempersembahkan delapan medali emas,” imbuhnya.

Senada dengan Alan, Atlet NPC Sumut, Putri Aulia yang juga menjadi kontingen Indonesia pada Paralimpiade, Tokyo 2020 menyampaikan harapan yang sama.

Atlet asal Percut Sei Tuan, Deliserdang itu berharap, dengan adanya dukungan maksimal dari Pemprov Sumut, ia bersama rekannya mampu memberikan yang terbaik.

“Agar teman-teman para atlet disabilitas, lebih semangat dan giat berlatih untuk mengharumkan nama daerah kita,” tandasnya. (Asarpua)

Related News

114 Tahun Tirtanadi Berbenah Tingkatkan Pelayanan

Redaksi

Penataan Kota Telukdalam Mulai Dikerjakan

Redaksi

Gubsu Serahkan Bantuan APD kepada Walikota Tebing Tinggi

Redaksi