asarpua.com

Ketua Dekranasda Kota Medan: YFF Motivasi Bagi Pengrajin Medan

ASARPUA.com – Medan – Hasil kerajinan asli Kota Medan yang dikenal dengan Batik Medan berhasil menarik perhatian pada pagelaran Yapmode Fashion Festival (YFF) yang diselenggarakan di Hotel Grand Mercure, Minggu (11/11/2018) malam.

Dalam sambutannya, Ketua Dekranasda Sumut, Nawal Edy Rahmayadi mengucapkan selamat atas terselenggaranya YFF ini. Menurutnya, ajang-ajang seperti akan meningkatkan kualitas produksi kerajinan Sumut hingga mampu bersaing secara global.

Sementera Ketua Dekranasda Kota Medan Rita Maharani ditemui seusai acara mengatkan mengapresiasi pagelaran ini sebagai ajang bagi desainer muda memperkenalkan karya-karyanya kepada khalayak pecinta mode. Selain itu melalui event ini, Dekranasda Kota Medan juga dapat memperkenalkan hasil karya kerajinan membatik yang saat ini dikenal dengan Batik Medan, tentunya ini menjadi motivasi bagi para pengrajin.

“YFF ini merupakan ajang untuk mengapresiasi karya para siswa Yapmode Fashion School. Diharapkan apresiasi yang yang diterima ini menjadi pemicu bagi para siswa untuk terus menelurkan karya-karya yang lebih fenomenal lagi,” ujar Rita.

Kegiatan ini juga dapat memacu penggiat UKM khususnya pengrajin batik, penenun dan pengrajin songket untuk lebih produktif baik dari segi motif dan desain.

“Kini, semakin banyak desainer yang mengusung tema kain nusantara dalam sentuhan karya-karyanya, ini menjadi peluang besar bagi para penggiat UKM khususnya pembatik dan penenun. Untuk itu, saya berharap peluang ini diimbangi dengan produksi UKM yang semakin berkualitas, khususnya kerajinan Batik Medan,” pungkas Rita.(as-01)

Related News

Poldasu Bongkar Pijat Plus-plus Khusus Gay

Redaksi

Ketua GOPTKI Medan Buka Lomba Daur Ulang Bagi Guru Paud 

Redaksi

Ketua Dekranasda Kota Medan: Setiap Produk Perlu Promosi

Redaksi