Kejari Karo Peringati Hari Bakti Adhyaksa

294
Kajari Karo Gloria Sinuhaji didampingi Istri, Br Perangin Angin bersama para Adhyaksa lainnya saat melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kabanjahe. (Foto. ASARPUA.com/ist)

ASARPUA.com – Kabanjahe – Kejaksaan Negeri (Kejari) Karo, Senin, (22/07/2019) memperingati Hari Bakti Adhyaksa, hari berdirinya Kejaksaan Republik Indonesia ditandai dengan upacara dan tabur bunga di Makam Pahlawan Kabanjahe.

Selain itu berbagai kegiatan bakti sosial diantaranya anjangsana, pekan olahraga, donor darah dan test IVA yang digelar di halaman parkir kantor yang berlogo bintang segitiga, pedang, timbangan, padi dan kapas ini.

Pantauan wartawan, upacara Hari Bakti Adhyaksa ke-59 ini dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Karo, Gloria Sinuhaji SH MH dihadiri Ketua IAD Karo, Ny Gloria Sinuhaji Br Peranginangin, Kasubbagbin Rikardo Simanjuntak, Kasi Intel Arif Kadarman, Kasi Pidsus Andriani Sitohang, Kasi Pidum Firman Siregar, Kacabjari Tiga Binanga, Kariksa serta seluruh jajaran adhyaksa dan para tamu undangan.

Usai membacakan amanat Kajagung RI yang menekankan dan memerintahkan agar segenap warga Adhyaksa dapat meningkatkan profesionalitas dalam bekerja. Selanjutnya Kajari menambahkan bahwa kemampuan perorangan dan satuan merupakan bekal untuk mengantisipasi, menangani dan menuntaskan setiap masalah dan yang akan dan sedang dihadapi didalam bertugas.

“Pupuk semangat solidaritas supaya mampu bekerja sama, berkoordinasi dan bersinergi. Memegang teguh prinsip dan jati diri agar terjaga dan dijunjung tinggi,” pesan Kajari memotivasi warga Adhyaksa.

Kajari juga memerintahkan setiap korps Adhyaksa bisa meningkatkan keberanian dan kejujuran serta menyadari kekurangan dan kesalahan diri disertai kepekaan cepat melakukan langkah perbaikan dan koreksi.

“Kukuhkan jiwa korsa sebagai landasan utama kebersamaan insan Adhyaksa yang saling mendukung, menjaga, mengingatkan dan menguatkan sebagai penopang eksistensi, kebanggaan, martabat dan harga diri profesi demi tegaknya institusi,” lanjutnya.

Setiap insan Adhyaksa dituntut mempersiapkan diri untuk mengabdi dan bekerja sepenuh hati demi kemajuan, keunggulan dan keutuhan negeri tercinta. Kejaksaan harus melakukan penegakan hukum yang baik juga berbakti dengan sepenuh hati untuk negeri.

Baca Juga  Kerukunan Umat Beragama di Batu Bara Indah Tambah Indah Adanya Kodim 0208/AS

“Tulus mengabdi seperti yang dilakukan para pahlawan. Mereka telah gugur demi memeperjuangkan kemerdekaan. Jadi mari sama-sama kita mengisi kemerdekaan dengan penegakan hukum yang baik,” kata Kajari mengakhiri sambutan.

Usai upacara dan  tabur bunga dilanjutkan dengan acara potong kue sebagai puncak perayaan Hari Bakti Adhyaksa dan kegiatan sosial lainnya. (Asarpua).

Reporter: Johni Sembiring