asarpua.com

Kecamatan Salak Pakpak Bharat Selesaikan Musdes RKPDes

ASARPUA.COM – Pakpak Bharat-Badan Perwakilan Desa (BPD) Penanggalan Binanga Boang (PB Boang), Kecamatan Salak, Kabupaten Pakpak Bharat melaksanakan kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) yang digelar di ruang aula kantor Desa.

Kegiatan Musdes tersebut dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDesa) tahun anggaran 2019.

Turut hadir tamu undangan dari berbagai elemen seperti Tim Pemantau dari Kecamatan Salak yang dipimpin oleh Camat Salak, Sahat P. Boangmanalu, S.Pd, MM, Kepala Desa Penanggalan Binanga Boang, Sekretaris Desa, Para Kaur Desa, tokoh masyarakat, praktisi pendidikan, PPL Desa, Kepala Dusun, Tim Penggerak PKK Desa Penanggalan Binanga Boang serta pendamping lokal.

Pada sambutannya, Camat Salak, Sahat P. Boangmanalu, S.Pd, MM mengucapkan terimakasih kepada para undangan yang telah menyempatkan hadir dalam kegiatan Musdes kali ini. Beliau juga mengungkapkan bahwa kegiatan Musdes di PB Boang menjadi penutup rangkaian Musdes RKPDesa 2019 di Kecamatan Salak.

“Musdes di desa PB Boang kali ini, merupakan penutup rangkaian Musdes RKPDesa 2019 di Kecamatan Salak. Semoga RKPDesa 2019 yang dihasilkan dapat memberikan dampak dan manfaat yang positif bagi masyarakat” ungkap Camat Salak.

Senada dengan Camat Salak, Kepala Seksi PPMD Kecamatan, Rindo Mera Berutu, SH, pada sela-sela Musdes juga mengungkapkan, bahwa setelah selesainya Musdes RKPDesa 2019 seluruh desa diharapkan segera menyampaikan RKPDesa 2019 yang sudah final untuk diusulkan ke pihak Pemerintah Kabupaten.

“Nanti setelah selesai Musdes ini, semua usulan yang masuk kita harapkan agar di evaluasi dan dilengkapi dengan dokumen-dokumen pendukung. Target kami pada bulan September 2018 ini, seluruh dokumen final RKPDesa 2019 dari masing-masing desa sudah selesai,” pungkas Rindo.

Penulis: Sampang Manik

Related News

Umat Katolik Gelar Syukuran Bakti Budaya Pakpak

Redaksi

Pesta Budaya Oang-oang 2018 Pakpak Bharat Dibuka

Redaksi

Disdik Pakpak Bharat Gelar Pertandingan Sepak Bola GSI

Redaksi