Kasdam I/BB Brigjen TNI Hassanudin Irup Hari Juang Kartika Ke-73

115
Irup Kasdam I/Bukit Barisan Brigjen TNI Hassanudin, SIP, sekaligus membacakan amanat dari Pangdam I/Bukit Barisan, (Foto. ASARPUA.com/pendam)
ASARPUA.com – Sumbar – Jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) di lingkungan Korem 032/Wirabraja Sumatera Barat memperingati hari juang Kartika Ke-73 tahun2018 di lapangan Imam Bonjol Kota Padang, Sabtu (15/12-2018).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kasdam I/Bukit Barisan Brigjen TNI Hassanudin, SIP, sekaligus membacakan amanat dari Pangdam I/Bukit Barisan, menyampaikan sesuai tema hari juang Kartika 2018 yaitu, “TNI Angkatan Darat mengabdi dan membangun bersama rakyat.

Selain itu, diadakan tanam pohon bersama di areal lapangan Imam Bonjol Kota Padang, yang dilaksanakan oleh, Kasdam I/Bukit Barisan Brigjen TNI Hassanudin, SIP. Danrem 032/ Wirabraja Brigjen TNI Mirza Agus, SIP, Gubenur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan Kapolda Sumbar.

KasdamI/Bukit Barisan Brigjen TNI Hasanuddin juga menyampaikan, Hari Juang Kartika merupakan peristiwa besar bagi para pendahulu TNI AD bersama rakyat untuk melawan musuh yang ingin menjajah Indonesia di Ambarawa pada 15 Desember 1945.

Peringatan Hari Juang Kartika ini bertujuan untuk mempersatukan bangsa dan mengenang kembali sejarah lahirnya TNI AD, sehingga dapat memupuk semangat dan jiwa korsaperjuangan TNI AD dalam meningkatkan pengabdian kepada negara dan bangsa.

Dihari yang sama, Kasdam I/Bukit Barisan Brigjen TNI Hassanudin, SIP, juga meresmikan kolam renang Korem 032/Wirabraja yang bertempat di komplek TNI AD tarandam Kota Padang didampingi Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Mirza Agus SIP dan semua Dandim yang ada di Provinsi Sumatera Barat juga semua Prawira yang ada di Korem 032/Wirabraja. (as-01