asarpua.com

Kafilah Sumut Siap Berikan yang Terbaik di MTQN XXVII

ASARPUA.COM – Medan – Kafilah asal Sumatera Utara (Sumut) siap untuk memberikan yang terbaik dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat (MTQ) Nasional XXVII  yang akan digelar di Sumut. Sebanyak 54 peserta sudah dipersiapkan dengan matang untuk mengharumkan nama Sumatera Utara (Sumut) di panggung nasional.

Selaku tuan rumah MTQ Nasional XXVII, Sumut ingin memberikan yang terbaik pada ajang bergengsi ini, sehingga Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Sumatera Utara benar-benar serius mempersiapkan Kafilah-kafilahnya. Sejak bulan Februari LPTQ sudah mulai mempersiapkan Kafilah Sumut untuk MTQ Nasional XXVII. Tidak hanya belajar di Sumut, mereka juga menimba ilmu di luar provinsi.

“Belum pernah persiapan kita semaksimal ini menghadapi MTQ Nasional. Saya bergabung dengan LTPQ sejak tahun 90-an, kali ini lebih matang dan lebih maksimal,” kata Ketua Panitia Pemusatan Peserta, Palit Muda Harahap saat diwawancarai di kantor Gubernur Sumatera Utara Jalan Diponegoro Medan, Selasa (04/09/2018).

Dalam menentukan perwakilan Sumut di MTQ Nasional XXVII, Palit mengatakan LPTQ juga berupaya memilih dengan seobjektif mungkin melalui penilaian para pelatih qari nasional. Hal ini dilakukan, karena pelatih-pelatih qari nasional dianggap lebih mengerti mengenai kriteria-kriteria yang dibutuhkan untuk MTQ Nasional.

Dalam ajang MTQN XXVII yang akan digelar pada 4-13 Oktober mendatang, Sumut akan mengisi seluruh cabang dan golongan yang diperlombakan di MTQ Nasional XXVII. Dimana sebanyak 54 kafilah putra dan putri akan mengikuti lomba Tilawah, Tartil, tuna netra, anak-anak, remaja, dewasa, qira’at sab’ah mujawwad, qira’at sab’ah murattal remaja dan dewasa.

Sedangkan untuk Tahfiz akan mengikuti kategori 1, 5, 10, 20, dan 30 Juz dan Tilawah. Selain itu juga di bagian Tafsir Bahasa Indonesia, Inggris dan Bahasa Arab kemudian Syarhil dan Fahmil Qur’an serta MMQ. Untuk Khattil Qur’an putra dan putri ada penulisan naskah, hiasan mushaf, dekorasi dan kontemporer. (as-01)

Related News

Sumut Miliki Potensi Pengekspor Pangan

Redaksi

Kabut Asap Selumuti Sebagian Wilayah Sumut

Redaksi

Gubsu Terima Audiensi Panitia Natal Nasional 2018

Redaksi