asarpua.com

Kades Minta Wartawan Tidak Berlebihan Mengekspos Proyek Dana Desa

ASARPUA.com – STM Hulu – Proyek pembangunan yang didanai Dana Desa (DD) di Desa Rumah Sumbul, Kecamatan STM Hulu mendapat sorotan tajam dari warga. Sejumlah warga menilai rekanan pihak ketiga yang mengerjakan pembangunan jalan dengan menggunakan Anggaran Dana Desa terkesan asal jadi dan tidak sesuai bestek.
Hal ini terlihat seperti pembangunan. Jalan rabat beton ke Dusun Surbakti, Desa Rumah Sumbul.Terlihat dengan jelas,  bangunan rabat beton yang dibangun menggunakan Anggaran Dana Desa Tahun 2017 ini dibeberapa titik sudah hancur,  beber sejumlah warga kepada wartawan Jumat (08/06/2018).
Kata warga, buruknya kualitas bangunan jalan rabat beton itu diduga akibat pekerjaannya tidak sesuai dengan RAB yang semestinya sehingga baru selesai sudah rusak Proyek rabat beton ini baru dikerjakan tahun lalu tetapi kondisi jalan sudah mengalami kerusakan, akibatnya penguna jalanlah yang dirugikan, ucapnya.
Johanes Barus berharap agar kedepannya, pemerintahan desa Rumah Sumbul, lebih meningkatkan pengawasan dan bila perlu jangan lagi memakai pihak ketiga dalam menangani peoyek dana desa didesanya.
Menurutnya proyek yang dikerjakan pihak ketiga hasilnya seringkali tidak sesuai dengan harapan pemanfaatan dari pembangunan tersebut, apalagi anggaranya menggunakan dana desa alangkah baiknya jika Tim Pengelola Kegiatan (TPK) melibatkan warga.
Sementara, Kades Rumah Sumbul, Makmur Barus ketika dikonfirmasi wartawan via seluler mengatakan agar wartawan tak usah membesar-besarkan masalah itu apa lagi untuk mengekposnya.(as-jombo)

Related News

Bupati Karo: Pembangunan Jalan Antar Desa Tingkatkan Kesejahteraan Warga

Redaksi

Lalat Mewabah, Warga Tuding Pabrik dan Ternak Ayam Pemicunya 

Redaksi

Pembangunan Dua Jalan Alternatif Medan Berastagi Masuk Program APBN 2020 – 2024

Redaksi