asarpua.com

Jembatan Penghubung Kecamatan Bangko Pusako dan Pujut Rusak Parah

ASARPUA.COM – Rokan Hilir, Riau – Jembatan penghubung antar Kecamatan Bangko Pusako dan Kecamatan Pujut yang terletak dikepenghuluan Bangko Mas Raya saat ini rusak parah. Panjang jembatan tersebut diperkirakan 50 meter.

Pantauan ASARPUA.COM di lapangan, terlihat tiang penyangga dan galangan jembatan sudah banyak yang patah karena lapuk. Bukan itu saja, kayu papan tebal yang letaknya diatas yang digunakan untuk melintas warga sehari hari juga sudah lapuk, sehingga banyak lubang menganga mengancam keselamatan pengendara yang melintas di jembatan tersebut.

Sukadi (47) anggota BPKep Kepenghuluan Bangko Mas Raya, mengatakan jembatan tersebut adalah batas Kepenghuluan Bangko Mas Raya dan Kepenghuluan Pematang Damar.

Tiang penyangga dan galangan jembatan yang sudah lapuk dimakan usia. (Foto. ASARPUA.COM/asmar)

“Jembatan ini berdiri sudah lebih kurang 40 tahun, sudah sering dilakukan renovasi, namun sekarang kendalanya sudah tidak adanya material berupa kayu besar yang dapat dipergunakan untuk jembatan ini,” jelasnya.

Masih katanya, sekarang sudah cukup rawan untuk dilalui kendaraan bermotor roda dua, atau pun roda empat karena galang galang penyangga jembatan tersebut sudah lapuk termakan usia, dan galang galang jembatan tersebut sudah banyak yang patah.

“Kami sebagai masyarakat kepenghuluan Bangko Mas Raya, berharap setelah pihak kepenghuluan mengajukan permohonan pembuatan jembatan secara permanen kepada Pemda Rokan Hilir dapat kiranya terealisasi,” harapnya.

Penghulu Bangko Mas Raya Ali Muksin Nasution, Jumat (17/08/2018) menjelaskan bahwa perencanaan anggaran pembangunan jembatan tersebut akan mereka coba lakukan koordinasi kepada Pemda Rokan Hilir.

Memang kondisi jembatan ini sekarang yang sama-sama sudah kita lihat, bahwa jembatan ini sudah tidak layak lagi untuk dilalui, kami akan secepatnya melakukan koordinasi dengan dinas terkait, untuk mencegah terjadi korban,” katanya. (as-at)

Related News

Nursayani Pengidap Tumor Masih Menunggu Uluran Tangan Para Dermawan

Redaksi

KKJTJ Uji Beban Jembatan Cable Stayed Dharmasraya

Redaksi

Anggota DPRD Riau Angkat Bicara Terkait Bau Busuk Limbah PT BSS

Redaksi