asarpua.com

Jelang Pemilu 2019, Polres Nisel Gelar Deklarasi Damai

ASARPUA.COM РNias Selatan РMenjelang Pemilihan Umum Tahun 2019, Kepolisian Resort (Polres)  Nias Selatan menggelar deklarasi damai berlangsung di Halaman Mako Polres Nisel, Jln Mohh.Hatta, Telukdalam, Rabu, (03/10/2018).

Deklarasi damai ditandai dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Nasional Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan Pembacaan naskah deklarasi damai Pemilu Tahun 2019 oleh Ketua DPRD Nisel diwakili oleh Kariawan Bago.

Usai itu, dilanjutkan penandatangan deklarasi damai oleh unsur Forkopimda Nisel, Tokoh masyarakat, para Pimpinan Parpol, Caleg, Tokoh Masyarakat, Agama, Ormas dan Stakholder lainnya.

Ada 6 point deklarasi damai Pemilu tahun 2019 yang disepakati yakni mewujudkan Pemilihan Umum  2019 yang berkualitas berazaskan langsung , umum, bebas, rahasia, jujur, adil, damai serta menjunjung tinggi sportivitas dalam berkompetisi, mewujudkan harmonisasi dalam kehidupan masyarakat Kabupaten Nias Selatan baik sebelum, selama, dan sesudah Pemilu tahun 2019.

Point Kesepakatan berikutnya yaitu, senantiasa tunduk dan patuh kepada peraturan yang berkaitan dengan pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2019 serta akan menjaga keamanan dan ketertiban dalam setiap kegiatan pemilihan Umum tahun 2019 dan mengarahkan massa pendukung untuk menaati peraturan yang berlaku, menyelesaikan masalah yang terjadi sesuai peraturan serta menghindari segala bentuk kekerasan, intimidasi, dan provokasi untuk meraih kemenangan, tidak melakukan praktek jual beli suara, manipulasi suara dan penyuapan kepada Pemilih dan Penyelenggara pemilihan dalam bentuk apapun serta menghormati dan menerima hasil Pemilihan Umum tahun 2019.

Dihadapan Kapolres Nisel, Para Pimpinan Parpol dan para Calon Legislatif juga menyampaikan sikap untuk menyukseskan Pemilu tahun 2019 yang damai dan berkualitas.*

Penulis: Sadari Halawa

Related News

Ketua DPRD Nisel: Komitmen Pelayanan Publik Tahun 2020

Redaksi

Marsma TNI Nazirsyah Tinjau Lokasi Demo Udara SAIL NIAS 2019

Redaksi

Kapolres Nias Selatan Beri Tali Asih kepada Warga

Redaksi