asarpua.com

Jalan Nasional Dekat Jembatan Sa’ua Nisel Amblas Tanpa Penanganan

ASARPUA.com – Nias Selatan – Jalan Nasional yang persis berada di dekat Jembatan Sau’a menuju Kota Telukdalam Kabupaten Nias Selatan (Nisel), sudah sejak sebulan lebih amblas tanpa penanganan dari pihak Balai Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Nasional (BPJJN) Nias.

Pantauan wartawan di lokasi, Kamis, (22/11/2018), terlihat sebagian badan Jalan Nasional tersebut sudah longsor. Kondisi itu terjadi lantaran tembok penahan pantai Sau’a sudah hancur akibat dari hantaman gelombang laut sehingga menggerus sebagian badan jalan.

Jika kondisi jalan tersebut tidak juga diperbaiki secepatnya maka diprediksi jalan utama yang menghubungkan 3 (tiga) Kabupaten dan 1 kota di Kepulauan Nias menuju Kota Telukdalam Kabupaten Nise ini akan putus total sehingga dapat melumpuhkan aktifitas dan pergerakan perekonomian masyarakat.

Selain itu, sekitar beberapa meter terlihat badan jalan dekat longsoran itu juga sudah rusak sehingga bisa menimbulkan kecelakaan bagi pengguna jalan khususnya bagi para pengendara sepeda motor roda 2 dan 4. Apalagi, wilayah Nisel saat ini masih terus diguyur hujan deras.

Diketahui jalan itu sebelumnya sudah hampir putus total namun diperbaiki oleh pihak Balai Pemeliharaan Jalan Nasional Kepulauan Nias namun perbaikan itu sepertinya tidak maksimal sehingga kembali amblas.

PPK Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Nasional Gunungsitoli-Telukdalam, Warmen Sinaga, saat dikonfirmasi berulang kali, melalui sambungan seluler, Kamis, (22/11), tidak diangkat. lalu dicoba lewat pesan Whatsapp hingga Pkl 15.30 WIB, tidak dibalas. (as-01)

Related News

Forkopimda Nisel Sambut Satgas Kontingen Pelantara-9 di Telukdalam

Redaksi

Jalan Nasional di Desa Bawonifaoso Telukdalam Menuju Gunungsitoli Rusak Parah

Redaksi

Pasangan Petahana Hilarius Duha-Sozanolo Nduru Resmi Daftarkan Diri ke Partai PDIP Pada Pilkada 2020

Redaksi