asarpua.com

Iwan Depari – Budianto Surbakti Daftar Pilkada Karo 2020

ASARPUA.com – Kabanjahe – Bakal pasangan calon kepala daerah, Iwan Sembiring Depari dan Budianto Surbakti, mendaftar dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Karo, 2020, Jumat (04/08/2020).

Iwan Depari dan Budianto Sitepu  merupakan bakal pasangan calon kepala daerah pertama yang tiba di Kantor Komisi Pemilihan , Kabupaten Karo,bersama tim.

Ketua KPUD Kabupaten Karo menerima berkas pendaftaran . (Foto. ASARPUA.com/johni sembiring)

Bakal pasangan tersebut diusung PDIP, dan juga mendapat dukungan Partai Persatuan Pembangunan.

Pasangan IDE BUKTI (Iwan Depari Budianto Sembiring)mengusung tagline “Karo Berubah,Menuju Kabupaten Karo Maju” saat mendaftar diantar  pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karo beserta jajaran. Juga terlihat anggota DPR RI dari PDI Perjuangan Junimart Girsang. Ketua DPRD Sumut dari PDI Perjuangan, Baskami Ginting dan anggota, Salmon Sagala.. Ketua DPRD Kabupaten Karo,Iriani Tarigan beserta dengan anggota DPRD Karo dari PDI Perjuangan.

Semua proses dalam pendaftaran mengedepankan protokol kesehatan. Berkas pendaftaran sebelum diteliti dilakukan penyemprotan disinfektan. Pendaftar beserta tim sebelum memasuki ruangan pendaftaran dilakukan pemeriksaan suhu tubuh.

KPUD Kabupaten Karo langsung memeriksa kelengkapan dokumen persyaratan pencalonan keduanya.

“Setelah melakukan penelitian kelengkapan dan keabsahan dokumen dalam pendaftaran bakal calon, dinyatakan diterima, maka kami akan memberikan surat keterangan untuk pemeriksaan kesehatan di RS Adam Malik Medan,”  kata Ketua KPUD Kabupaten Karo,Gemar Tarigan.

Selain menerima berkas secara langsung, pendaftaran juga dilakukan melalui Silon. KPUD Kabupaten Karo, juga menyatakan menerima berkas pendaftaran karena dinilai lengkap dan absah, melalui silon.

Di tempat yang sama, bakal calon Bupati,Iwan Depari wakil bupati Budianto Surbakti Karo mengatakan bersyukur berkas pendaftarannya diterima KPU.

“Kami telah melaksanakan kewajiban kami, sebagai bagian persyaratan menjadi calon pasangan dalam pilkada, kami mengucap syukur semua lancar sesuai ketentuan berlaku,” kata Iwan Depari.

Ia berharap, pendaftaran sebagai langkah awal menuju proses pilkada yang jujur adil.(asarpua)

Penulis: Johni Sembiring

Related News

Camat Medan Tuntungan Terima Kunjungan Ketua DPRD Sumut, Monitoring Covid-19

Redaksi

KPUD Karo Launching Jingle dan Maskot Pilkada Karo Tahun 2020

Redaksi

DPRD Medan dan Dinsos Sepakat Tidak ada Batas Lapor Warga Dapat Bantuan Beras

Redaksi