asarpua.com

Inilah Rekayasa Lalu Lintas Saat Penyelenggaraan MTQN XXVII

ASARPUA.COM – Dalam pelaksanaan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) XXVII yang digelar di Medan dan Deliserdang, 04 – 13 Oktober 2018, Panitia melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengatur kelancaran arus lalu lintas selama even tersebut berlangsung. Rekayasa lalu lintas ini dilakukan khususnya pada saat kegiatan malam ta’aruf, pawai ta’aruf serta pembukaan dan penutupan MTQN XXVII.

Sekretaris Dinas Perhubungan Sumut, Darwin Purba mengatakan berdasarkan hasil rapat panitia yang menangani transportasi, lalu lintas dan parkir, Rabu (03/10/2018) di Astaka MTQN XXVII, Jalan Williem Iskandar Medan yang menyepakati Pam Lalin dan parkir di lokasi acara pembukaan dan penutupan di Astaka Jalan Pancing.

“Rekayasa arus lalu lintas ini kita lakukan hanya pada kegiatan-kegiatan seperti malam ta’aruf, pawai ta’aruf, serta pada saat pembukaan dan penutupan MTQN XXVII. Selebihnya arus lalu lintas tetap normal seperti biasa,” ujar Darwin, Kamis (04/10/2018).

Sejumlah ruas jalan di sekitar Istana Maimun akan ditutup pada Jumat (05/10/2018) mulai pukul 17.00 WIB hingga selesai. Pada penyelenggaraan malam ta’aruf ini, satu jalur di jalan Masjid Raya akan ditutup dan akan dijadikan tempat parkir bus, sementara satu jalur jalan Masjid Raya menuju Jalan Amaliun masih dibuka. Satu jalur Jalan Mahkamah akan ditutup dan akan digunakan untuk lokasi parkir roda empat (dibelakang Masjid Raya). Sementara satu jalur Jalan Mahkamah yang menuju Jalan Juanda dibuka. Begitu juga satu jalur Jalan Mahkamah menuju Jalan Soeprapto akan ditutup dan dijadikan lokasi parkir roda empat, sementara satu jalur Jalan Mahkamah menuju Jalan Masjid Raya dibuka. (as-01)

Related News

Dewan Hakim: Kualitas Peserta MTQN XXVII Tahun 2018 Meningkat

Redaksi

88 Peserta Ikuti Lomba Tafsir MTQN XXVII

Redaksi

Peserta Termuda Cabang Hifzh 10 Juz Berasal Dari Sulteng

Redaksi