Ini Fakta Pilu, 30 Orang Meninggal Dunia, Terbakarnya Pabrik Mancis di Langkat

275
Daftar nama nama korban terbakarya Pabrik Mancis di Kelurahan Binjai Kabupaten Langkat. (Foto. ASARPUA.com)

ASARPUA.com – Langkat – Cerita pilu menjadi topik terhangat Jumat (21/06/2019). Seharhari diberitakan 30 orang nyawa melayang. Terbakarnya pabrik mancis di Kelurahan Binjai Kabupaten Langkat Sumatera Utara, Jumat (21/06/2019) menewaskan 30 orang.

Cerita pilu seperti yang dialami Faisal warga yang berdomisili sekitar 200 meter dari lokasi pabrik, Dusun IV Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat tersebut harus kehilangan istrinya, Marlia.

“Istri dan anak saya turut menjadi korban pada peristiwa kebakaran di pabrik mancis tersebut,” ujar Faisal di depan instalasi jenazah Rumah Sakit Bhayangkara, Jalan Wahid Hasyim Medan, Jumat, (21/06/2019).

Dijelaskannya, dirinya mendapat kabar tentang peristiwa yang merenggut nyawa istri dan puluhan karyawan pabrik mancis tersebut saat hendak melaksanakan salat Jumat.

“Saat hendak melaksanakan salat Jumat, saya mendapat kabar tentang kejadian itu. Selanjutnya saya langsung bergegas menuju lokasi,” jelasnya.

Ditambahkannya, pabrik sudah beroperasi selama 10 tahun dan istrinya sudah bekerja di situ selama 3 tahun.

“Sedangkan mayoritas pekerja di pabrik tersebut merupakan ibu rumah tangga,” tambahnya.

Hingga saat ini, keluarga korban silih berganti mendatangi Rumah Sakit Bhayangkara untuk menjemput jenazah keluarganya.

Tim Forensik masih bekerja mengidentifikasi jasad para korban yang dibawa 6 unit ambulance di dalam 30 kantung mayat. (as-red)