asarpua.com

Ini Dia Kenduri Ala Dinas Pariwisata Medan

ASARPUA.com – Medan – Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution mengapresiasi digelarnya Kenduri Pariwisata di halaman Kantor Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Medan Jalan Prof HM Yamin Medan, Senin (29/04/2019) malam. Kegiatan dinilai sebagai upaya untuk meningkatkan sinergitas antara Pemko Medan dengan berbagai asosiasi serta pelaku industri pariwisata yang ada di Kota Medan.

Dengan  terjalinnya hubungan baik dan sinergitas dengan para pelaku industri pariwisata, Wakil Walikota optimis dapat meningkatkan kualitas pariwisata, sehingga menarik para wisatawan baik lokal maupun mancanegara tertarik untuk datangi mengunjungi Kota Medan.

Di hadapan para pelaku industri pariwisata, Wakil Walikota selanjutnya berharap agar mereka dapat menjadi jembatan penyampai bagi para wisatawan untuk memperkenalkan ciri khas yang menjadi identitas Kota Medan, baik itu wisata sejarah maupun kulinernya melalui dialek khas Kota Medan.

Diungkapkan Akhyar, Kota Medan selama ini dikenal dengan dialeknya yang khas. Hal itu tentunya dapat menjadi nilai jual bagi sekaligus menunjukkan bahwa ibukota Provinsi Sumatera Utara ini memiliki perbedaan dari kota-kota lainnya yang ada di Indonesia.

“Untuk itu, saya berharap agar para pelaku industri pariwisata dapat menggunakan dialek khas Kota Medan ketika menjamu para tamu, termasuk memperkenalkan seluruh destinasi wisata yang ada di kota yang kita cintai ini. Misalnya, jangan mengucapkan kata ‘enak banget’, itu bukan identitas kita. Kota Medan itu kenal dengan istilah ‘enak kali’ atau ‘mantab kali’,” kata Wakil Walikota.

Selain itu, bagi pelaku usaha di bidang jasa perhotelan, Wakil Wali Kota mengimbau agar menyajikan hidangan yang menjadi ciri khas Kota Medan. Sebab, lewat makanan juga bisa menjadi cara untuk memperkenalkan Kota Medan kepada para tamu yang menginap di hotel tersebut. Karenanya, Akhyar berharap agar saran tersebut dapat disikapi.

Kenduri Pariwisata berlangsung meriah dan penuh kekaraban. Acara diawali dengan makan malam bersama. Seluruh yang hadir menikmati hidangan makan malam dengan saling duduk bersila beralasakan. (as-01)

Related News

Gubsu Ajak Anggota DPR RI Bangun Sumut

Redaksi

Rayakan Malam Tahun Baru, Lalin Wilkum Polres Belawan lancar

Redaksi

Pasangan HD-Sanolo Pastikan Maju Pilkada 2020

Redaksi