asarpua.com

Ikuti Rakor di Tigapanah, Bupati Karo Ingatkan Jaga Kebersihan

Bupati Cory Sriwaty Sebayang saat menghadiri rapat koordinasi (Rakor) Pemerintah Kecamatan Tigapanah di Pantai Robbi, Desa Kutabale, Kecamatan Tigapanah, Kamis (06/06/2024). (Foto. Asarpua.com/dikkar)

ASARPUA.com – Karo – Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang mengingatkan kepada seluruh pemerintah desa se-Kecamatan Tigapanah untuk menjaga kebersihan di wilayahnya masing-masing guna mencegah peningkatan kasus demam berdarah dengue (DBD).

Hal itu disampaikan Bupati Cory Sriwaty Sebayang saat menghadiri rapat koordinasi (Rakor) Pemerintah Kecamatan Tigapanah di Pantai Robbi, Desa Kutabale, Kecamatan Tigapanah, Kamis (06/06/2024).

“Bersama-sama harus bisa menjaga kebersihan lingkungan dan menggalakkan gotong royong sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan. Penting saya sampaikan bahwa kita harus bersama-sama mencegah penularan demam berdarah, dimana dalam tahun ini mengalami peningkatan, tetap waspada dan rutin melaksanakan pemberantasan sarang nyamuk,” ujar Cory.

Menurutnya, Rakor ini menjadi wadah bagi para kepala desa dan ketua PKK desa se-Kecamatan Tigapanah untuk memberikan masukan dan usulan terkait permasalahan yang dihadapi oleh desa masing-masing kepada dirinya.

Cory juga mendorong agar pemerintah desa, kecamatan dan kabupaten berkolaborasi erat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Karo.

“Sehingga menghasilkan langkah-langkah konkret yang memberi dampak positif bagi masyarakat secara keseluruhan,” ujarnya.

Tidak lupa Cory juga meminta kerja sama dari para kepala desa dan PKK dalam upaya pencegahan dan penanggulangan stunting dengan merumuskan solusi yang tepat sasaran berdasarkan kondisi desa masing-masing. (Asarpua)

Penulis : Serasi Sembiring

Related News

Bupati Karo Hadiri Kerja Tahun Mahpah di Desa Dokan

Bupati Karo Resmi Luncurkan Podcast Orati

Dinas Kebersihan Gelar Pertamanan Gelar Gotong Royong

Redaksi