asarpua.com

HUT Ke-9 Saitun GBKP, Bupati Karo Minta Lansia Jaga Kesehatan

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang saat menghadiri perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-9 Saitun GBKP di Jambur Gerga Mulawari Kecamatan Tigapanah, Jumat (19/04/2024). (Foto. Asarpua.com/dikkar)

ASARPUA.com – Karo – Bupati Cory meminta para lansia yang tergabung dalam Saitun GBKP di daerah tersebut agar selalu menjaga dan memperhatikan kesehatan.

“Saya berharap para Saitun agar lebih memperhatikan kesehatan dengan rutin melakukan cek kesehatan minimal sekali seminggu, mengikuti program senam Saitun, minum air putih minimal satu setengah liter perhari dan jangan gampang tersinggung,” pinta Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang saat menghadiri perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-9 Saitun GBKP di Jambur Gerga Mulawari Kecamatan Tigapanah, Jumat (19/04/2024).

Menurut bupati, pemerintah juga ikut bangga jika masyarakat khususnya lansia dalam keadaan sehat.

“Melalui perayaan pada hari ini, kiranya kita selalu bersatu dengan Yesus Tuhan kita. Sehingga kita semua, khususnya para Saitun tetap berguna dan berbuat bagi sesama. Saitun tetap teguh dalam iman, selalu menjadi pribadi yang menebarkan sukacita, kasih dan kebaikan tanpa syarat,” sebutnya.

Sebagai bentuk penghormatan, pihak panitia memberikan suapan kue ulang tahun kepada sejumlah lansia yang dianggap paling tua di antara yang hadir.

Berikut nama-nama Saitun yang menerima penghormatan tersebut, Ponis Br Sitepu berusia 100 tahun dari Runggun Seberaya Baru, Ratna Br Tarigan berusia 100 tahun dari Runggun Sinaman, Tabur Br Ginting berusia 100 tahun dan Atan Br Bukit berusia 95 tahun dari Runggun Sinaman. (Asarpua)

Reporter : Serasi Sembiring

Related News

Bupati Karo Hadiri Perayaan Kenaikan Yesus Kristus GBKP Klasis Sinabun

Bahas Sister City, Bupati Karo Penuhi Undangan Konsulat Jenderal China

Lestarikan Ekosistem Hayati, Bupati Karo Tabur Benih Ikan di Tambak Mbelang Susuk