HD-Firman dan Monasduk Duha Ambil Formulir Balon di Partai Perindo Nisel

82
Novensius Duha (nomor 3 dari kanan) didampingi tim lainnya foto bersama dengan Tim Penjaringan Bacalon DPD Perindo Nisel saat mengambil Formulir pendaftaran Bacalon untuk Petahana Hilarius Duha berpasangan dengan Firman Giawa. (Foto. ASARPUA.com/halawa)

ASARPUA.com – Nias Selatan – Hilarius Duha yang merupakan incumbent mengambil formulir pendaftaran Bacalon Bupati  Nisel Pilkada Tahun 2020 berpasangan dengan Firman Giawa, di Sekretariat Tim Penjaringan Bacalon DPD Perindo Nisel, Jalan Imam Bonjol arah Dermaga Baru, Telukdalam, Senin, (07/10/2019).

Selain Hilarius-Firman, Monasduk Duha pada hari bersamaan juga ikut mengambil formulir pendaftaran.

Hal ini dikatakan Ketua Tim Penjaringan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati DPD  Partai Perindo Nisel pada Pilkada Tahun 2020, Juver Ziraluo didampingi Sekretaris Tim Penjaringan, Sumarlina Buulolo, di Kantor Sekretariat Jalan Imam Bonjol arah Dermaga Baru, Telukdalam, Senin, (07/10/2019).

Ia menjelaskan, hingga hari ini, Senin, 7-Oktober 2019, sudah ada 4 Bacalon yang sudah mengambil formulir di Tim Penjaringan Bacalon DPD Perindo Nisel.

“Hingga hari ini, sudah ada 4 Bacalon yang sudah mengambil formulir pada Pilkada Tahun 2020 di Sekretariat Tim Penjaringan Bacalon Perindo Nisel. Mereka adalah Sokhizaro Laia, Ranto H Dachi dan hari ini petahana yakni  Hilarius Duha berpasangan dengan Firman Giawa juga mengambil Formulir Bacalon diwakili oleh Novensius Duha serta Monasduk Duha diwakili oleh Defianus Gaurifa,” paparnya.

Wakil Sekretaris DPC Bidang Internal Partai PDI Perjuangan Nisel, Novensius Duha kepada wartawan di Kantor Sekretariat tim  penjaringan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Nisel Perindo Nisel Jalan Imam Bonjol arah Dermaga Baru Telukdalam, Senin, (07/10/2019) membenarkan bahwa Bupati petahana Hilarius Duha berpasangan dengan Firman Giawa mengambil formulir pendaftaran Bacalon.

“Kita mewakili Bapak Dr Hilarius Duha, SH.,MH dengan bapak Firman Giawa dan secara jelas awalnya mereka telah mendaftarkan diri di PDIP dan saat ini Partai Perindo juga membuka peluang sebesar-besarnya bagi putra putri terbaik Nias Selatan untuk menjaring bakal calon pada Pilkada 2020.  dan Bapak Hilarius bersama Bapak Firman Giawa yang sudah mengambil sikap sebagai pasangan Calon datang untuk mengambil formulir pendaftaran dan akan mengikuti semua segala persyaratan yang dibuat oleh Tim penjaringan Partai Perindo,” jelasnya.

Sementara, Defianus Gaurifa saat ditanya Formulir untuk Bacalon siapa yang diambilnya di Sekretariat Tim Penjaringan Bacalon Perindo Nisel, ia menjawab, sosok yang masih muda energik tanpa menyebutkan nama Bacalon tersebut.

“Saya datang di Partai Perindo Nisel untuk mengambil formulir pendaftaran  sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati. tentu siapapun yang mengambil formulir merupakan hak warga Nias Selatan  dan secara umum sebagai warga Indonesia. yang penting benar-benar punya niat memperhatikan keadaan Kabupaten Nias Selatan dan membangun Nias Selatan. teman-teman Media akan lebih jauh mengetahui nanti saat pengembalian formulir siapa Calon Bupati yang diusung itu,” tuturnya.

Ia juga menyebutkan, bahwa saat pengembalian formulir pendaftaran itu nantinya akan menghubungi teman-teman media untuk bisa menyaksikan dan meliput bersama-sama siapa tokoh-tokoh Nias Selatan yang memang punya niat untuk membangun Nias Selatan itu.

Saat kembali ditanya bocoran nama Bacalon tersebut, dia menjawab, yang pasti seseorang yang muda dan energik. (as-hal)