asarpua.com

Hasyim Dukung Mudik Gratis Pemko Medan 2024 Dengan Target 6.000 Orang

Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE mendorong Pemerintah Kota (Pemko) Medan untuk memberi perhatian besar kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), baik dari sisi permodalan, pelatihan dan pemasaran produk-produk yang dihasilkan. (Foto. Asarpua.com/handover)

ASARPUA.com – Medan – Ketua DPRD  Medan Hasyim,SE dukung kegiatan ‘Mudik Gratis Pemko Medan’ untuk ketiga kalinya dengan target 6.000 jiwa untuk 12 daerah tujuan di Sumut.

“DPRD Kota Medan tentu sangat mendukung kegiatan Mudik Gratis yang digelar Pemko Medan sebab kegiatan Mudik Bareng ini sangat bermanfaat untuk membantu masyarakat yang ingin pulang ke kampung, berkumpul bersama keluarga di Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Hal itu disampaikan Hasyim saat dimintai tanggapan seputar Mudik Gratis Pemko Medan,Minggu (17/03/2024).

Hasyim mengaku optimis, bahwa program Mudik Bareng Pemko Medan 2024 ini akan mendulang kesuksesan yang sama dengan Mudik Bareng Pemko Medan di tahun-tahun sebelumnya.

Mudik Bareng yang digelar tahun 2022 dan 2023 lalu mendapat sambutan  sangat tinggi dari masyarakat. Kita pun yakin, Mudik Bareng tahun 2024 ini kembali mendulang sukses, bahkan lebih sukses dari tahun-tahun sebelumnya. Karena tahun ini, kuotanya ditambah jadi 6.000 penumpang, ucapnya.

Menurut Hasyim, penambahan kuota penumpang Mudik Gratis Pemko Medan pada tahun 2022 sebanyak 3.000 penumpang, tahun 2023 menjadi 5.000 penumpang, dan tahun 2024 ini 6.000 penumpang.

“Setiap tahun semakin banyak warga di Kota Medan yang bisa terakomodir untuk mudik, tentu ini patut kita apresiasi. Apalagi kita tahu, sebagai fasilitas perjalanan, di tahun ini Dishub Medan kembali menyiapkan snack untuk berbuka puasa, makan gratis sebanyak satu kali, baju kaos seragam dan souvenir gratis bagi setiap penumpang,” imbuhnya.

Untuk itu, Hasyim pun mengajak warga Kota Medan ataupun warga yang beraktivitas di Kota Medan dan ingin mudik ke kampung halamannya untuk memanfaatkan program Mudik Gratis Bareng Pemko Medan di tahun ini.

“Kepada warga Kota Medan yang ingin berlebaran di kampung halaman, jangan sampai kelewatan. Besok, 18 Maret 2024, pendaftaran Mudik Gratis Pemko Medan akan dibuka. Segera daftarkan diri dan keluarga,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, pendaftaran Mudik Bareng 2024 akan dibuka mulai pada 18 – 22 Maret 2024 di 3 titik, yakni di Kantor Dishub Jalan Pinang Baris, Taman Ahmad Yani, dan UPT PKB Amplas. (Asarpua)

Related News

Plt Walikota Beri Penghargaan kepada Atlet & Pelatih Berprestasi

Redaksi

Kursi DPD Tinggal Nomor 3 dan 4 di Depannya Sudah Terisi

Redaksi

Bank Sumut Salurkan Zakat Rp500 Juta Pembangunan Masjid Agung

Redaksi