asarpua.com

Hasyim Dorong Peningkatan Pelayanan Puskesmas Medan Denai

Ketua DPRD Medan Hasyim SE mengapresiasi jika pelayanan Puskesmas Denai yang bagus. Namun Hasyim tetap menekankan kepada Kepala Puskesmas agar pelayanan tetap lebih ditingkatkan. (Foto. Asarpua.com/dikdan)

ASARPUA.com – Medan – Ketua DPRD Medan Hasyim SE mengapresiasi jika pelayanan Puskesmas Denai yang bagus. Namun Hasyim tetap menekankan kepada Kepala Puskesmas agar pelayanan tetap lebih ditingkatkan.

Dorongan dan penekanan itu disampaikan Hasyim SE (PDI P) saat menggelar sosialisasi Perda (Sosper) ke II Tahun 2024 produk hukum Pemko Medan Perda No 4 Tahun 2012 tentang Sistem Kesehatan Kota Medan  di Jl Jermal 6, Kelurahan Denai, Kecamatan Medan Denai, Senin (05/02/2024) soreDikatakan Hasyim, Pemko Medan dan DPRD Medan sangat fokus peningkatan pelayanan kesehatan di Puskesmas dan Rumah Sakit (RS). Hal tersebut guna mensukseskan program Universal Health Coverage Jaminan Kesehatan Medan Berkah (UHC JKMB) yang diluncurkan sejak 1 Desember 2022 lalu hingga saat ini.

Ditambahkan Hasyim SE yang juga Ketua DPC PDI P Kota Medan itu, untuk mendukung semua program peningkatan kesehatan, alokasi anggaran pun di tahun 2024 ini digelontarkan sebesar 214 Miliar lebih.

Pada kesempatan itu juga, melalui nara sumber dan tim ahli Fraksi PDI P DPRD Medan Ir Waldemar Sihombing telah memaparkan Perda No 4 Tahun 2012. Dalam Perda diuraikan seperti dalam BAB II Pasal 2 yakni terciptanya tatanan kesehatan dengan melibatkan semua unsur meningkatkan kesehatan masyarakat. Mewujudkan pembangunan Kota Medan berwawasan kesehatan dan kemandirian daerah dalam bidang kesehatan.

Perda bertujuan guna meningkatkan mutu pelayanan kesehatan yang aman, adil, terjangkan dan terbuka serta meningkatkan akses memperoleh pelayanan masyarakat. (Asarpua)

Related News

Ketua TP PKK Sumut Apresiasi Program Literasi PKK Daerah

Redaksi

Kanwil BKKBN Sumut Buka Telaah Program Bangga Kencana Provsu

Redaksi

Bupati Sergai Monitoring dan Evaluasi Bantuan

Redaksi