asarpua.com

Hadapi Idul Fitri, Pemkab Asahan Gelar Gerakan Pangan Murah

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan, Senin (01/04/2024). (Foto. Asarpua.com/dikas)

ASARPUA.com – Asahan – Dalam rangka menghadapi perayaan Idul Fitri 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan, Senin (01/04/2024).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Asahan Ali Mughofar menyebut gerakan pangan murah ini untuk menjaga pasokan dan harga pangan, baik produsen maupun konsumen menjelang Idul Fitri 2024.

“Serta untuk meningkatkan keterjangkauan dan daya beli pangan pokok bagi masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Sekdakab Asahan John Hardi Nasution yang hadir di lokasi menyampaikan bahwa kenaikan harga menjelang perayaan idul fitri disebabkan beberapa hal, di antaranya permintaan konsumen yang meningkat, kenaikan biaya distribusi dan psikologi pasar.

Menurutnya, gerakan pangan murah ini guna menghadapi hari besar keagamaan nasional menjelang idul fitri, agar tetap menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan (SPHP) khususnya di Kabupaten Asahan.

“Ini merupakan momen untuk menggalang kerjasama dengan pihak-pihak terkait dalam mempermudah masyarakat memperoleh bahan pangan dengan harga yang terjangkau,” sebutnya Hardi. (Asarpua)

Reporter : Nirwan

Related News

8 Koruptor di Sumut Dapat Remisi 15 Hari Hingga 2 Bulan

Redaksi

[Video] Streaming Gubsu dan Wali Kota Salat Id Bersama Ribuan Warga di Lapangan Merdeka

Redaksi

Bupati Karo akan Lepas Pawai Takbir Idul Fitri 1440 H

Redaksi