asarpua.com

Gubsu Perintahkan Dirut PDAM Tirtanadi Atasi Masalah Air Bersih

ASARPUA.COM – Medan – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi memerintahkan Dirut PDAM Tirtanadi Sutedi Raharjo untuk secepatnya mengatasi keluhan warga terkait masalah air bersih yang tersendat. “Saya minta penyelesaian dilakukan secepatnya. Jika tidak mampu, saya akan ganti dan cari orang yang mampu mengatasinya!’ tegas orang nomor satu di Pemprovsu ini.

Hal itu disampaikan Gubsu Edy Rahmayadi dalam rapat bersama Walikota Medan, Bupati Deli Serdang, Kepala BWS Sumatera II dan OPD terkait keluhan warga tentang air berish yang keruh pasca banjir, Selasa (18/09/2018) di Kelurahan Babura Medan disela-sela peninjauan banjir. Di samping itu Gubsu juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak buang sampah sembarangan, terutama dalam sungai maupun parit.

Selanjutnya Gubsu memerintahkan tim bekerja secepatnya. “Saya kasih waktu dua minggu, pemetaan yang dilakukan mulai hulu sampai hilir Sungai Babura segera dilakukan. Sebab, masalah banjir ini harus segera dituntaskan. Saya tidak tega melihat warga kembali menjadi korban banjir!” tegasnya.

Gubsu dan Walikota meninjau langsung kawasan terparah yang terkena dampak meluapnya Sungai Babura di Gg Sarman dan Gg Mandor, Kelurahan Beringin, Kecamatan Medan Selayang. Pasalnya, ketinggian air kala itu mencapai atap rumah warga.

Sementara Walikota mengatakan untuk melakukan normalisasi, bukan wewenang Pemko Medan melainkan pemerintah pusat melalui BWS Sumatera II. Dengan penanganan  yang dilakukan secara terpadu dan koordinatif oleh Bapak Gubsu ini, insya Allah persoalan banjir dapat diatasi. Setelah Sungai Babura, kita harapkan  diikuti dengan sungai-sungai lain yang melintasi Kota Medan,” ungkap Walikota.

Pemko Medan melalui OPD terkait terus fokus melakukan perbaikan drainase. Dengan perbaikan yang dilakukan,  drainase dapat berfungsi untuk mengalirkan air menuju pembuangan akhir. Kemudian diikuti dengan pembersihan drainase yang dilakukan pihak kecamatan dan kelurahan melalui personel Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU) di wilayah kerjanya masing-masing. (as-01)

Related News

Gubsu Edy Rahmayadi dan Warga Tobasa Temu Ramah

Redaksi

Gubsu: Sumut Milik Kita Bersama, Ingatkan Saya Kalau Salah

Redaksi

Gubsu Minta Panitia MTQN XXVII Utamakan Kenyamanan Tamu

Redaksi