asarpua.com

Gubsu Kunjungi Lansia di Binjai

ASARPUA.com– Binjai – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengunjungi para lanjut usai (Lansia) di UPT Pelayanan Sosial Lansia Dinas Sosial Binjai Pemprovsu, Senin (03/12/2018) di Jalan Perintis Kemerdekaan Binjai. Gubsu berharap agar para Lansia dirawat dan disayangi sebagaimana orang tua sendiri.

“Mereka orang tua kita, wajib dan bakti kita untuk mengurus dan merawat mereka,” ujar Gubsu Edy Rahmayadi, yang datang bersama Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis dan Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari.

Gubsu mengatakan, saat ini para Lansia juga membutuhkan kenyamanan beribadah dan hiburan untuk mengisi hari tuanya. “Saat ini mereka lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan meningkatkan ibadah sehari-hari, meski demikian hiburan juga dibutuhkan, maka berikan apa yang mereka minta,” ujar Gubsu, sembari meminta Kadis Sosial Provsu Rajali memberikan satu unit keybood untuk hiburan para Lansia di tempat tersebut.

Sementara itu, Kepala UPT Pelayanan Sosial Lanjut Usia Dinas Sosial Binjai Pemprovsu H Umar SSos bahwa keberadaan institusi pemerintah yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat, khususnya lansia yang kurang beruntung (terlantar dan resiko terlantar).

Dikatakan Umar, Lansia binaannya sebanyak 160 orang dengan 19 fasilitas wisma. Para Lansia tersebut selalu dipantau kesehatnya oleh dokter, serta ada kegiatan lainnya seperti senam Lansia, ketrampilan mengisi waktu luang (menganyam), bercocok tanam, membuat bunga kristal, dan pengajian seminggu 2 kali. (as-01)

Related News

Gubsu Kelilingi Lokasi MTQN XXVII 2018 Pastikan Semua Baik

Redaksi

Gubsu Motivasi Siswa SMAN 1 Pangururan, Raih Prestasi

Redaksi

Gubsu Berharap Perbankan Perhatikan Sektor Agraris

Redaksi