asarpua.com

Gubsu: Kembalikan PRSU Jadi Perayaan yang Ditunggu-tunggu Rakyat

ASARPUA.com – Medan – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi ingin mengembalikan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) menjadi perayaan yang ditunggu-tunggu oleh rakyat, sehingga pengerjaannya tidak boleh dibuat main-main.

Hal itu diutarakan Gubernur Edy Rahmayadi saat membuka secara resmi PRSU ke 48 tahun 2019 di Tapian Daya Jalan Gatot Subroto Medan, Jumat malam (08/03/2019). “Acara seperti ini adalah kebanggaan untuk rakyat Sumatera Utara, semua harus senang, saya yakin rakyat dan anak Sumut sangat mendambakan kegiatan seperti ini. Untuk itu yang akan datang harus 4-5 kali lebih baik, tidak boleh dibuat main-main,” ujar Gubernur.

Gubernur juga mengajak seluruh Bupati/Walikota di Sumut untuk lebih peduli terhadap keberlangsungan PRSU. “Tempat ini harus terawat, harus dibuat tempat yang menyenangkan rakyat, saya rasa bisa, bupati dan walikota ayo kita pikirkan bersama,” ucapnya.

PRSU tahun ini pun berbeda dari tahun sebelumnya. Jika sebelumnya setiap kabupaten digilir berurutan untuk jadi tuan rumah acara, kali ini langsung diambil alih oleh Promotor Media Kreasi Nusantara sehingga bisa dikelolah dengan baik.

Ketua Badan Pengelola PRSU Nuzirwan Lubis mengaku bahwa pengerjaan PRSU tahun ini jauh lebih serius. “Kita mengadakan PRSU tahun ini lebih serius, dengan menunjuk promotor yang profesional, untuk itu kita harapkan setiap kabupaten/kota mengapresiasi dengan membuat tema menarik pada paviliunnya, sehingga mampu menjadi daya tarik bagi pengunjung untuk datang,”ucapnya.

Tidak hanya itu, Nuzirwan juga berani menjamin bahwa tahun ini harga sewa stan untuk pameran jauh lebih murah. “Harga stand yang jauh lebih murah dengan fasilitas lebih baik, toilet pun dikelola  secara profesional, sehingga pengunjung lebih nyaman,” jelasnya.

Dengan mengusung tema PRSU Now Lebih Keren dengan Pesona Sumatera Utara yang Bermartabat, banyak atraksi yang ditampilkan dari tahun lalu, macam KampungKopi, talkshow coffe, edukasi kopi, workshop, Food Island yang diisi oleh berbagai stand UMKM, juga ada aksi sosial penanaman 1000 pohon dan Festival holy yang diadakan oleh konsulat Jenderal India.

Untuk diketahui, PRSU tahun ini diramaikan 500 stan yang berasal dari BUMN, BUMD, perusahaan swasta, Pemprov Sumut, Pemda Kabupaten/Kota, serta pemerintah dari negeri sahabat. Selain itu ada juga stan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang juga berjumlah 500 stan. Juga dimerihakan dengan pertunjukan kesenian lokal dari kabupaten/kota, pertunjukan 18 artis ibukota, serta mengadakan lomba stan PRSU terbaik tahunan. (as-01)

Gubsu Edy Rahmayadi dan Wagubsu Musa Rajekshah bersama Walikota dan Bupati se Sumut foto bersama usai dibukanya PRSU ke 48 tahun 2019 di Tapian Daya Jalan Gatot Subroto Medan, Jumat malam  (08/03/2019). (Foto. ASARPUA.com/humpes)

Related News

PRSU Ke-48 Ditutup, Total Transaksi Rp 57,5 M

Redaksi

Walikota dan Wakil Walikota Medan Hadiri Pembukaan PRSU

Redaksi

Wagubsu Tonton Pagelaran Seni Budaya Gunungsitoli di PRSU

Redaksi