asarpua.com

Gubsu: Isi Malam Tahun Baru dengan Berdoa

ASARPUA.com – Medan – Seluruh masyarakat Sumatera Utara (Sumut) diharapkan mengisi malam pergantian Tahun 2018 ke Tahun Baru 2019, dengan beribadah dan berdoa sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing – masing. “Berdoalah demi keselamatan bangsa dan negara Indonesia umumnya, dan Sumatera Utara (Sumut) khususnya agar tahun 2019, Sumut lebih baik dari tahun sebelumnya,” kata Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi.

Gubsu mengemukakan hal itu didampingi Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Sekretariat Daerah Propinsi Sumatera Utara (Setdaprovsu) Ilyas Sitorus, Senin (31/12/2018) kepada wartawan di Kantor Gubsu Jalan Diponegoro 30 Medan.

“Saya menghimbau kepada seluruh rakyat Sumatera Utara, dengan kita akan mengakhiri tahun 2018, dan pada malam tahun  baru 2019, mari kita bersama-sama bertafakur, berdoa, berzikir, di tempat masing-masing. Di masjid-masjid, di gereja-gereja, di pura-pura dan tempat ibadah lainnya, semua kita berdoa agar tahun 2019 harus lebih baik dari 2018,” kata Gubsu.

Apalagi sampai mengganggu ketenangan masyarakat, seperti menghidupkan mercon atau petasan dan kembang api yang berlebihan, karena dapat mengganggu masyarakat lainnya yang sedang beristirahat atau yang sedang beribadah, ujarnya.

Kepada seluruh pemilik tempat hiburan, pengelola tempat wisata agar tidak melaksanakan atau memfasilitasi malam pergantian Malam Tahun Baru secara berlebihan. “Kepada seluruh bupati/walikota dan tokoh masyarakat, alim ulama, pimpinan organisani kemasyarakatan/kepemudaan, diharapkan partisipasinya, untuk mengawasi pelaksanaan kegiatan pergantian malam tahun baru di tempatnya masing-masing,” ujarnya.

Selain itu, kepada seluruh aparat keamanan baik itu TNl/Polri dan Satpol PP juga diharapkan untuk menjaga lingkungan dari hal-hal yang dapat menggangu keamanan mayarakat dan ketertiban umum. (as-01)

Related News

Gubsu Lakukan Ini untuk Pembangunan LRT Mebidangro

Redaksi

Pelantikan Tahap Dua Pejabat Eselon II Pemprovsu Diprediksi Tinggal Menunggu

Redaksi

Gubsu Bersama MNSBDI Tanam 10.000 Pohon di Pantai Cermin

Redaksi