asarpua.com

Ģubsu Edy Rahmayadi Lantik Walikota Padang Sidempuan

ASARPUA.COM – Medan – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi atas nama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo melantik Walikota Padang Sidempuan Irsan Effendi Nasution dan Wakil Walikota Alwin Siregar, di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubsu Jalan Diponegoro 30 Medan, Jumat (28/09/2018).

Dalam amanatnya Edy Rahmayadi mengatakan, saat ini ada ratusan ribu jumlah penduduk Kota Padang Sidempuan yang menjadi tanggungjawab Walikota dan Wakil Walikota Padang Sidempuan.

“Saya tak perlu ajari itik berenang. Yang paling penting kita bisa melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Jika Allah memberikan amanah kepada kita, mari kita jalankan dengan baik,” ucap Edy.

Selanjutnya setelah selesai pelantikan, acara dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari Pejabat (Pj) Walikota Padang Sidempuan Sarmadan Hasibuan kepada Walikota dan Wakil Walikota Padang Sidempuan defenitif.

Seperti yang kita ketahui, dari delapan kepala daerah terpilih hasil Pilkada serentak 2018 di Sumatera Utara kemarin, yang baru dilantik hanya satu yaitu Walikota dan Wakil Walikota Padang Sidempuan.

“Kita sudah meproses permohonan pelantikan dan saat ini masih menunggu turunnya SK Kemendagri,” kata Kepala Biro Otonomi Daerah Setdaprovsu, Basarin Yunus Tanjung, Rabu (26/09/2019)

Basarin mengungkapkan, pelantikan ketujuh kepala daerah lainnya hasil Pilkada serentak 2018, akan disesuaikan dengan akhir masa jabatan (AMJ) kepala daerah definitif.

Waktu (pelantikan) memang tidak bisa bersamaan. Kan beda-beda AMJ mereka. Yang sudah dilantik adalah Padangsidempuan,” kata dia. (as-01)

Related News

Kunker ke Pakpak Bharat, Gubsu Motivasi Warga

Redaksi

Gubsu: Mahasiswa Harus Miliki Sensitivitas

Redaksi

Gubsu Lantik Dewan Pengawas PDAM Tirtanadi

Redaksi