Gubsu dan Unsur Forkompida Sambut Presiden di Kualanamu

61
Kedatangan Presiden Jokowi disambut oleh Gubsu Edy Rahmayadi bersama Pangdam I/BB, Mayjen Sabrar Fadhilah, Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto, Danlanud Soewondo, di Bandar Udara Kualanamu. (Foto. ASARPUA.com/humpes)

ASARPUA.com – Medan – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) tiba di Bandara Internasional Kualanamu Deli Serdang, Sabtu (29/12/2018) sekira pukul 11. 40 WIB. Kedatangan Presiden RI Jokowi dalam rangka menghadiri Perayaan Natal Nasional 2018 di Sumatera Utara (Sumut) dan kunjungan kerja lainnya di Sumut.

Kedatangan Presiden Jokowi disambut oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi bersama Pangdam I/BB, Mayjen M Sabrar Fadhilah, Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto beserta unsur pimpinan lainnya di Bandar Udara Internasional Kualanamu.

Turun dari pesawat kepresidenan Jokowi hanya seorang diri, mengenakan peci, kemeja putih dibalut jas biru dan mengenakan sarung dengan hanya beralas kaki selop.

Gubsu yang mengenakan kemeja putih menyambut Presiden Jokowi, keduanya bersalaman. Presiden juga menyalami unsur Forkopimda yang hadir pada saat itu. Selanjutnya Gubsu bersama Presiden dan rombongan lainnya kemudian berjalan berdampingan menuju Gedung VVIP Bandar Udara Internasional Kualanamu.

Pada kesempatan tersebut, Edy didampingi oleh Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan M Sabrar Fadhilah, Danlanud Soewondo Kolonel (Pnb) Dirk Poltje Lengkey, Pangkosek Hanudnas III Medan Djohn Amarul, Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto, Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto.

Selepas dari Kualanamu, sebelum keacara Natal Nasional 2018, Presiden Jokowi dan rombongan bertolak menuju Pondok Pesantren Tuan Guru Besilam yang ada di Tanjung Pura, Langkat melaksanakan solat dzuhur dan beristirahat sejenak. Tampak Gubsu semobil dengan presiden menuju Tanjung Pura. Selama dua jam perjalanan menuju Tanjung Pura, Langkat. (as-01)