asarpua.com

Gubsu Buka Kejuaraan Karate Kajatisu Open I

ASARPUA.com – Medan – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi membuka Kejuaraan Karate Kajatisu Open I se Sumut tahun 2018, di Gelanggang Olahraga (GOR) Mini Disporasu Jalan Williem Iskandar Medan, Selasa (04/12/2018).

“Kalau kita sering melaksanakan kejuaraan seperti ini, bibit-bibit atlet karate di Sumut akan tumbuh terus. Saat ini, olahraga yang populer dan andalan Sumut adalah karate. Juara dunia, juara asia, ada dari Sumut,” ujar Gubsu.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut Bambang Sugeng Rukmono yang diwakili oleh Wakajatisu Yudi Sutoto juga menyampaikan apresiasi kepada para atlet. Katanya, banyak pengorbanan pribadi yang telah dilakukan para atlet untuk memberi prestasi bagi daerah.

Sementara itu, Ketua Federasi Olahraga Karate Do Indonesia (Forki) Sumut Rahmat Shah memaparkan bahwa telah banyak prestasi yang diukir oleh atlet karate Sumut di tingkat nasional dan di tingkat internasional. Prestasi yang terkahir, katanya, dalam kejuaraan dunia karate. Dari empat juara dunia dari Indonesia, satu atlet merupakan dari Sumut.

Leo Simanjuntak selaku Ketua Pelaksana Kejuaraan Karate Kajatisu Open I tahun 2018 menyampaikan bahwa acara ini berlangsung sejak tanggal 3 hingga 6 desember 2018. Kejuaraaan mempertandingkan 5 kelas dan 56 kategori. “Kejuaraan ini diikuti oleh 1125 peserta dan sebanyak 91 kontingen dari 22 kabupaten/kota se Sumut yang akan memperebutkan piala Kajatisu,” jelasnya.

Hadir Sekdaprovsu R Sabrina, Anggota DPD RI Parlindungan Purba, Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan, Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, mewakili Forkopimda Sumut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provsu Baharuddin Siagian, Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Ilyas Sitorus, pengurus Forki se Sumut. (as-01)

Related News

Peringati Hari Guru, Gubsu Tegaskan Terus Tingkatkan Kesejahteraan Guru

Redaksi

Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2018 di Sumut

Redaksi

Gubsu Lepas Kontingen Tim PS Consolatio USU ke Spanyol

Redaksi