Gubsu Apresiasi Penyembelihan Kurban PWI Sumut

79
Plt Kadis Kominfo Sumut Irman Oemar bersama Kabiro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Hendra Dermawan Siregar mewakili Gubsu dan Wagubsu menyaksikan penyembelihan kurban PWI Sumut di Gedung Parada Harahap, Jalan Adinegoro Medan, Sabtu (01/08/2020). (Foto. ASARPUA.com/humpes)

ASARPUA.com – Medan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengapresiasi kegiatan sosial berupa penyembelihan kurban oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut di Gedung Parada Harahap, Jalan Adinegoro Medan, Sabtu (01/08/2020). Sebanyak 5 ekor lembu dan 5 ekor kambing yang dikurbankan akan dibagikan kepada yang membutuhkan.

Gubsu Edy Rahmayadi melalui Plt Kadis Kominfo Irman Umar menyampaikan apresiasi kepada PWI Sumut, karena setiap tahun melaksanakan berbagai kegiatan sosial termasuk penyembelihan kurban.

“Saya Plt Kadis Kominfo bersama Kabiro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Hendra Dermawan Siregar mewakili Bapak Gubsu dan Wagubsu hadir dalam acara pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan oleh PWI Sumut,” ujarnya usai menyaksikan penyembelihan hewan kurban.

Karena itu, lanjutnya, Gubsu dan Wagubsu mendukung kegiatan dari PWI Sumut ini karena sejalan dengan program Pemprovsu yaitu saling berbagi kepada yang membutuhkan, pada hari ini seperti tahun-tahun sebelumnya tetap berpartisipasi dengan menyumbangkan kurban masing-masing satu ekor lembu.

Dirinya berharap dengan kurban dalam suasana pandemi Covid-19 ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Dan juga kami berharap kegiatan positif yang dapat dilaksanakan, selain juga sosialisasi tentang penanganan Covid-19 yang kita kerjasamakan selama ini dapat kita pertahankan dan kita tingkatkan kembali,” tambahnya.

Irman dan Hendra juga menyampaikan salam dari Gubsu dan Wagubsu kepada keluarga besar PWI Sumut. Mereka berharap kerja sama yang baik selama ini dalam berbagai kegiatan dapat terus dijalankan dan dilanjutkan.

Sementara Ketua PWI Sumut Hermansjah didampingi Sekretaris Edward Thahir dan sejumlah unsur pengurus lainnya menyaksikan langsung prosesi penyembelihan kurban sembari mengumandangkan takbir, tahmid dan tahlil di halaman gedung PWI Sumut.

“Penyembelihan hewan kurban ini rutin dilakukan PWI Sumut setiap Idul Adha sebagai wujud kepedulian sosial keluarga besar PWI Sumut,” ujar Hermansjah di sela acara penyembelihan.

Dari lima ekor lembu hewan kurban, satu ekor merupakan kurban Gubsu Edy Rahmayadi, satu ekor dari Wagubsu Musa Rajekshah, satu ekor dari keluarga besar PT Kurnia Aneka Gemilang produsen sirup Kurnia, dua ekor lainnya gabungan dari pengurus, anggota PWI Sumut dan beberapa mitra kerja perorangan PWI.

Usai disembelih dan dipotong-potong, daging kurban dibagikan kepada anggota PWI Sumut, warakawuri anggota Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) dan masyarakat lainnya yang berhak menerima. (asarpua-01)