Gubsu Ajak ASN Tingkatkan Kinerja dan Bekerja dengan Hati

29
Gubsu Edy Rahmayadi bersama Wagubsu Musa Rajekshah pada acara Halalbihalal Pemprovsu, di Rumah Dinas Gubsu Jalan Sudirman 41 Medan, Senin (10/06/2019). (Foto. ASARPUA.com/humpes)

ASARPUA.com – Medan – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi memberikan motivasi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Provinsi Sumut (Pemprovsu) untuk meningkatkan kinerja dan bekerja dengan hati dalam melayani masyarakat. Motivasi ini disampaikannya pada acara Halalbihalal Pemprovsu di Rumah Dinas Gubsu Jalan Sudirman 41 Medan, Senin (10/06/2019).

“Pada Halalbihalal ini, selain kita silaturahmi, juga menjadi momen untuk kita mengevaluasi dan menyatukan kembali persepsi, serta tujuan yang ingin kita capai sebagai pelaksana pemerintahan di Sumut. Saya mau ke depan itu kita bekerja dengan riil, tingkatkan kinerja dan bekerja dengan hati dalam melayani masyarakat,” ujar Gubsu.

Untuk mendukung peningkatan kinerja ini, kata Gubernur, dalam waktu dekat akan dibentuk Kelompok Kerja (Pokja) untuk mendiskusikan dan mempelajari sistem kerja organisasi pada Pemprovsu. Dirinya berharap setiap aparatur bekerja berdasakan keahlian dan bidang yang dikuasai. Sehingga, nantinya bisa menjawab tuntutan tugas dan permasalahan di lapangan.

“Ini yang perlu kita tata, misalnya jangan nanti lulusan ekonomi yang jadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum. Kita bentuk Pokja untuk mengatur ini nanti, kalau tak ada yang ahli dari sini, dari luar negeri pun jadi. Pokoknya setiap ASN nanti harus tahu apa yang dia kerjakan, siap berbuat. Dan harus mampu berkoordinasi dengan dinas-dinas di Kabupaten/Kota,” ucap Edy Rahmayadi, yang hadir bersama Wakil Gubernur (Wagubsu) Musa Rajekshah.

Ke depannya, Edy juga berharap Pemprovsu akan memaksimalkan pemberdayaan ASN dan efisiensi anggaran. Terkait peningkatan SDM di masa depan, Edy meminta agar nantinya ada database yang mengumpulkan siswa-siswa berprestasi. (as-01)