asarpua.com

Edy-Ijeck Gubernur Sumut, Nias Butuh Sentuhan Pembangunan

ASARPUA.com – Medan – Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah sudah  dilantik Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Jakarta, Rabu 05 September 2018 sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur  Sumatera Utara

Pelantikan itu disambut antusias masyarakat Sumut, termasuk masyarakat Kepulauan Nias maupun yang berada di perantauan turut gembira menyambut pasangan Gubernur Sumut yang baru. Salah satunya adalah Zaman K Mendrofa yang sehari-harinya bekerja sebagai Humas PDAM Tirtanadi.

“Selamat dan Sukses atas dilantiknya Edy Rahmayadi dan Musa Rajeckshah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Utara Periode 2018-2023,” kata Zaman melalui wartawan di Kantornya Jalan SM Raja Medan, Rabu (05/09/2018).

Putra Nias yang aktif di salah satu ormas kepemudaan ini, berharap pasangan bertaqline Eramas dan jargon Sumut Bermartabat ini dapat mewujudkan Sumut yang maju, aman, sejahtera dan bermartabat.

“Sumut akhir-akhir ini telah mengalami degradasi di segala lini. Kasus korupsi di eksekutif, legislatif dan yudikatif telah meruntuhkan citra Sumut secara keseluruhan. Hal ini tidak terlepas dari moralitas para elite kita. Mental dan moral mesti diperbaiki sesuai tagline bermartabat itu,” ujarnya.

Zaman yang juga aktif sebagai Pembina di Kesatuan Mahasiswa Nias (KMN) UPMI sangat berharap Pemerintah Provinsi Sumatera Utara di bawah kepemimpinan Edy-Ijeck dapat memberikan perhatian terhadap pembangunan Kepulauan Nias yang masih tertinggal dengan daerah lainnya.

“Kami masyarakat Kepulauan Nias berharap, Pak Edy dan Pak Ijeck dapat memberikan perhatian untuk pembangunan Kepulauan Nias agar sejajar dengan daerah lainnya di Provinsi Sumatera Utara,” harapnya.

Dia mengungkapkan, kepulauan Nias membutuhkan sentuhan perhatian, baik di aspek pembangunan infrastruktur maupun sumber daya manusia. Aspek ini yang luput dari perhatian Pemerintah Provinsi Sumatera Utara selama ini. (as-01)

Related News

150 Pensiun, ASN Pemko Medan Gelar Bimtek

Redaksi

Pj Ketua Dekranasda Sumut Harap Pelatihan Batik Tingkatkan Daya Saing Pengrajin

Gubsu Minta Forkada Nias Fokus Tiga Prioritas Pembangunan

Redaksi